Mobil Honda Mobilio 2021

Low MPV (Multi Purpose Vehicle) pertama Honda di Indonesia. Pertama kali dipasarkan pada 2014, Honda Mobilio datang untuk mengusik segmen yang dihuni Toyota Avanza. Berdiri di atas platform Honda Brio, interior mobil ini mengalami revisi pada 2016. Setahun kemudian parasnya dirubah menjadi lebih sporty dengan sejumlah penambahan fitur. Ubahan terakhir pada 2019. Honda Mobilio tipe E dan RS mendapat lampu utama halogen projector dengan lampu berkendara siang hari (DRL) LED.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Honda Mobilio
  • Tampak samping Mobilio
  • Tampak Grille Mobilio
  • Lampu depan Mobilio
  • lampu belakang Mobilio
  • Honda Mobilio Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Mobilio
  • Pelek Mobilio
  • Tampak kanan Honda Mobilio
Rp 197,6 - Rp 250 Juta DP Rp 49,4 Juta EMI : Rp 4,51 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1496 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Honda Mobilio

  • All
  • Petrol
  • S MT
    Rp 197,6 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • E MT
    Rp 217,2 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • E CVT
    Rp 227,4 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • RS MT
    Rp 239,8 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • Value For Money RS CVT
    Rp 250 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • S MT
    Rp 197,6 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • E MT
    Rp 217,2 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • E CVT
    Rp 227,4 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • RS MT
    Rp 239,8 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin
  • Value For Money RS CVT
    Rp 250 Juta
    7 Kursi 1496cc Bensin

Honda Mobilio Varian dengan value for money terbaik

Varian Honda Mobilio terbaik untuk dipinang kami sarankan pilih tipe tertingginya. Mengapa? Memang harganya lebih mahal tapi apa yang Anda dapatkan sepadan. Tipe RS punya tampilan yang berbeda signifikan, mulai dari atap two tone berwarna hitam, sporty aero parts dengan chrome exhaust pipe finisher dan velg 15-inci beredesain menarik.

 

Bagian dalamnya, terpasang head unit 8 inci capacitive touchscreen. Sistem multimedianya ini dapat memutar video dan dapat terhubung dengan smartphone dan sudah kompatibel dengan iPhone dan iPod. Terdapat juga fitur bluetooth telephony dengan tombol pengaturan di lingkar keudi. Tambahan, tertanam tweeter di pillar-A. Varian E hanya memakai head unit berukuran  6,2 inci standar tanpa tambahan tweeter.

 

Fungsi pengaturan AC digital terpasang di setiap varian Honda Mobilio. Tetapi tipe RS ditambah lagi mode auto. Nuansa kabin dibuat lebih sporty dengan sentuhan ornamen desain berkelir Oranye di sekujur kabin termasuk jahitan fabric di jok.

 

Paling penting, fitur keselamatanya. Honda Mobilio RS CVT dibekali dual SRS airbag, rem ABS dan EBD, kursi ISOFIX, sabuk pengaman pretensioner dengan load limiter, seatbelt reminder, remote alarm dan immobilizer hingga fitur keselamatan aktif Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Kedua fitur keselamatan terahir tak dimiliki varian lain Honda Mobilio.

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Honda Mobilio di Indonesia

Temukan harga Honda Mobilio di kota Anda!

  • Surabaya Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Bandung Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Medan Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Bekasi Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Denpasar Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Jakarta Barat Rp 197,6 - Rp 250 Juta
  • Jakarta Timur Rp 197,6 - Rp 250 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Honda Mobilio, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Honda Mobilio

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Honda Mobilio - Value For Money

    4 Bintang

    Harga mulai Rp 206,4 juta sampai Rp 261,5 juta tanda pesaing Toyota Avanza ini bukan yang termurah. Kalau dibandingkan dengan kompetitor, apa yang dimilikinya plus-minus. Misal, varian termahal mobil ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist. Beberapa kompetitor seperti Toyota Avanza belum punya. Tetapi Toyota Avanza punya Strat-Stop Button di tipe Veloz, sedangkan Mobilio tidak.

     

    Honda Mobilio sudah memakai panel kontrol AC digital sementara Mitsubishi Xpander masih pakai kenop putar konvensional tanpa indikator digital. Tetapi Mitsubishi Xpander punya cruise control sedangkan Mobilio tidak. Meski begitu, diantara semua low MPV lainnya hanya Honda Mobilio yang punya tampang paling sporty.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Mobilio

    3.5 Bintang

    Harus diakui, Honda Mobilio menjadi kontestan low MPV dengan tampang yang paling sporty. Apalagi varian tertingginya, RS. Atapnya two-tone berwarna hitam. Wajahnya punya grille bertema gelap dengan body kit yang agresif. Lampu utama memakai halogen projector dengan LED DRL (day-time light).

     

    Sisi sampingnya juga tampilmenarik dengan desain velg 15-inci two tone yang kompleks. Garis bahunya menolak kaku, sengaja didesain bergelombang. Bagian buntutnya apalagi, menyembul dua knalpot dengan finish chrome yang seolah menunjukkan kesan sporty. Namun sayang eksteriornya minim fitur seperti akses smart key hingga sistem pencahayaan LED di belakang. Satu lagi, proporsinya yang bergaya sport membuat mobil ini hanya memiliki ground clearance 189 mm.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Honda Mobilio

    3.5 Bintang

    Interior Honda Mobilio didukung kabin yang dapat memuat 7-penumpang dewasa. Dimensi panjang 4.398 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm dan jarak sumbu roda 2.650 mm jadi jaminannya. Urusan dimensi memang sebelas-dua belas dengan kompetitor di kelasnya. Tetapi desain interiornya terlihat lebih sporty kalau dibanding kompetitornya. Terutama varian RS yang punya tema warna hitam dengan ornamen Oranye di didalam kabin. Varian di bawanya terlihat lebih nyaman dengan pilihan warna terang di bagian jok.

     

    Fitur yang tersedia di dalamnya cukup lengkap. One Touch Tumble membuat kursi baris keduanya dapat dilipat lewat sekali sentuhan untuk akses masuk ke kursi baris ketiga yang lebih mudah. AC digital dengan mode auto untuk varian RS juga patut diapresiasi. Absennya tombol Start-Stop dan smart key sedikit mengurangi nilai. Pasalnya harga Mobilio termahal sudah lebih dari Rp 260 juta.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Mobilio

    3.5 Bintang

    Sejak pertama kali diluncurkan pada 2013, Mobilio untuk Indonesia masih menggunakan mesin yang sama, yakni unit 4-silinder 1.5-liter berteknologi i-VTEC. Mesin yang sempat menerima sindiran lantaran konfigurasi camshaftnya yang hanya SOHC (Single Over Head Camshaft), ternyata menawarkan tenaga dan efisiensi yang tak bisa diremehkan.

     

    Mesin ini mampu menelurkan hingga 118 PS yang memuncak di putaran 6.600 rpm. Performanya ini yang terbaik di segmennya. Pengujian kami sempat menorehkan angka yang fantastis yakni 11,1 detik untuk menembus 0-100 km/jam. Untuk sekelas mobil yang transmisinya tidak menjanjikan saluran tenaga responsif, angka ini terbilang baik. Hal ini lantaran torsinya yang mencapai 145 Nm. Figur inipun sudah mampu mencapai puncak di kisaran 4.800 rpm.

     

    Menggunakan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission), Mobilio bisa melenggang di dalam kota dengan angka konsumsi bahan bakar 14 km/liter. Transmisi yang sudah dikembangkan dengan platform Earth Dreams Technology tersebut juga tak kepayahan di jalan tol saat dipacu konstan 90 km/jam. Figur 18 km/liter tak sulit untuk dipecahkan jika Anda berkendara sendirian.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Honda Mobilio

    3.5 Bintang

    Honda Mobilio mewakili karakter berkendara fun to drive Honda. Itu mengapa sebagai low MPV, ground clearance mobil ini hanya 189 mm. Kemudinya yang komunikatif, suspensinya yang pas, hingga distribusi bobot dirancang seakurat mungkin. Syarat suspensi yang empuk dan travel yang lebih jauh untuk mobil penumpang bisa dikombinasikan dengan baik tanpa harus mengorbankan kestabilan hingga limbung. Konsekuensinya, kualitas bantingan suspensinya tak selembut beberapa kompetitornya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Mobilio

    4 Bintang

    Fitur keselamatan yang dimiliki Honda Mobilio RS juga salah satu yang terbaik di kelasnya. Low MPV seharga Rp 250 jutaan ini sudah melindungi seluruh penumpang kabinnya dengan dual SRS airbag, rem ABS + EBD, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Perlu diingat juga mobil yang berdiri di atas struktur rangka G-Force Control (G-Con) dan ACE (Advanced Compatibility Engineering) ini dilengkapi dengan Side Impact Beam dan telah lulus uji tabrak Honda Real World Crash Test.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Mobilio

    4 Bintang

    Layanan purna jual Honda di Indonesia juga sangat baik. Lebih dari 200 diler resmi dengan fasilitas layanan 3S Honda tersebar di hampir seluruh provinsi mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. Populasinya yang tinggi juga membuat Honda mau tidak mau menjamin ketersediaan suku cadang baik fast moving maupun slow moving dengan baik. Layanan purna jual Honda juga pernah beberapa kali meraih penghargaan terbaik.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Honda Mobilio

Apa saja fitur keselamatan Honda Mobilio RS?

Fitur keselamatan yang dimiliki Honda Mobilio juga salah satu yang terbaik di kelasnya. Low MPV seharga Rp 250 jutaan ini sudah melindungi seluruh penumpang kabinnya dengan dual SRS airbag, rem ABS + EBD, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Perlu diingat juga mobil yang berdiri di atas struktur rangka G-Force Control (G-Con) dan ACE (Advanced Compatibility Engineering) ini dilengkapi dengan Side Impact Beam dan telah lulus uji tabrak Honda Real World Crash Test.

Berapa kapasitas tangki bensin Honda Mobilio?

Honda Mobilio memiliki kapasitas tangki (fuel capacity) sebanyak 42 liter.

Berapa ukuran ban Honda Mobilio?

Honda Mobilio menggunakan ban berukuran 185/65 R15

Berapa spesifikasi mesin Honda Mobilio?

Honda Mobilio masih mengandalkan mesin 4-silinder berkode L15. Berkapasitas 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft), i-VTEC (Intelligent-Variable Timming and Lift Electronic Control) dan sudah menganut teknologi DBW (Drive By Wire) yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil Honda

Alternatif Honda Mobilio

Updates - Honda Mobilio

Artikel Lainnya

New Cars - Honda Mobilio

Artikel Lainnya

Drives - Honda Mobilio

Artikel Lainnya

Video - Honda Mobilio

Lihat Lainnya

Hot Topics - Honda Mobilio

Artikel Lainnya

Community - Honda Mobilio

Artikel Lainnya