Lexus LC500 2017, The Dreamcatcher

Lexus LC500 2017, The Dreamcatcher

ANDA masih ingat saat Lexus LF-LC Concept pertama kali diperkenalkan pada Detroit Motor Show 2012. Seluruh wartawan otomotif, konsumen Lexus dan para pecinta otomotif bertanya-tanya perihal desainnya yang dramatis akan cocok untuk kendaraan produksi.

Empat tahun berselang, Lexus LC500 tampil dengan desain yang provokatif, atletis dan gaya coupe-nya menegaskan identintas Lexus di masa depan. Lexus LC500 merupakan pencapaian yang dilakukan tim desain Lexus Jepang dalam menciptakan kendaraan yang merepresentasikan identitas brand.

Akio Toyoda, Chief Branding Officer and Master Driver Lexus menantang para desainer untuk menghasilkan kendaraan yang spesial dan hasilnya adalah LC500. Mewarisi style dari LF-LC Concept, LC500 tetap mempertahankan desain spindle grille besar dengan headlight yang tajam. Ditambah dengan velg berukuran 21 inci, LC500 terlihat begitu kokoh dan gagah.

Koji Sato, Chief Engineer Lexus LC500 menyatakan tantangan dalam membuat LC500 adalah menjaga cita rasa desain yang ada pada LF-LC ke versi produksi. Garis-garis yang mengalir serta buritan yang besar yang terdapat pada LF-LC tetap dipertahankan. Hal tersebut dilakukan karena LC500 harus memiliki distribusi bobot yang seimbang dan pusat gravitasi yang rendah.



Sejak awal, Akio Toyoda ingin menghasilkan kendaraan yang tidak hanya memikat hati tetapi juga buas dan menyenangkan. Untuk itulah mesin V8 5.0-liter non-turbo ini dibenamkan ke jantung Lexus LC500, mesin yang juga digunakan oleh RC F. Mesin ini dikenal halus, memiliki respon gas linear serta menghasilkan suara yang emosional di ujung knalpot. Disandingkan dengan transmisi otomatis 10-kecepatan dual-clutch, ia mampu menghasilkan tenaga 467 hp dan torsi 527 Nm yang dialirkan penuh ke roda belakang.

Transmisi yang pertama di kelas mobil mewah ini dilengkapi dengan sistem yang mampu membantu mengantisipasi driver dalam menjaga akselerasi, pengereman, gaya lateral. Dengan bekal mesin tersebut, Lexus LC500 diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik. Ditambah lagi Lexus juga menyediakan LC500h yang dibekali dengan mesin hybrid.



Selain tampilan eksteriornya yang futuristik dan stand out, interiornya juga didesain dengan sangat mewah dan sarat akan material berkelas. Jok kulit, ornamen kayu serta metal membaur di dalam kabin yang mampu menampung empat penumpang ini. Lexus LC500 juga dibekali dengan paket Lexus Multimedia 2017 dengan fitur-fitur interface dan modern yang ditampilkan lewat layar berukuran 12-inci di tengah dashboard.

Tersedia pula fitur keselamatan, di antaranya All-speed Dynamic Radar Cruise Control, Lane Keep Assist dan Pre-Collision System yang mengurangi kemungkinan kecelakaan. Lexus LC500 akan mulai dipasarkan pada 2017 di Amerika dan Eropa.

Spesifikasi Lexus LC500 2017

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin depan, 2-pintu, 4-penumpang, RWD
Mesin: V8 5.0-liter 467 hp @7.100 rpm / 527 Nm @3.500rpm
Transmisi: A/T 10-kecepatan dual-clutch
Bobot Kosong: N/A
Wheelbase: 2.870 mm
P x L x T: 4.760 x 1.920 x 1.345 mm
Kapasitas Tangki: N/A
Rekomendasi BBM: N/A

ALVANDO NOYA

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya