Beranda Updates Lexus IS Baru, Lawan BMW Seri 3 Meluncur 10 Juni

Lexus IS Baru, Lawan BMW Seri 3 Meluncur 10 Juni

JAKARTA, Carvaganza.com – Diam-diam Lexus ternyata tengah menyiapkan satu model baru untuk diluncurkan. Jenama mewah asal Jepang itu tiba-tiba mengumumkan akan memperkenalkan sedan Lexus IS terbaru pada 9 Juni waktu US atau 10 Juni waktu Indonesia.

Compact lucury sedan itu memang tak terdengar sama sekali tengah melakukan uji coba. Spyshotnya juga tak pernah terungkap. Meski secara umur, IS generasi ketiga ini sudah hadir sejak tujuh tahun lalu. Dengan kata lain model baru atau replacement memang sudah waktunya.

Teaser model baru ini dilepas. Dari gambar siluet tampak belakang terlihat jika Lexus IS terbaru ini memiliki lampu taillights memanjang di sisi belakang mobil. Dari ujung ke ujung melengkung sesuai lekukan buritan. Jauh berbeda dengan desain yang ada saat ini.

Memang hanya itu informasi yang terlihat. Bagian lagi seperti lampu belakang, bumper, atau exhaust tertutup siluet. Lexus sepertinya masih menyimpan rahasia untuk model terbarunya ini.

Soal lain juga belum ada informasi detail termasuk mesin. Namun kabarnya, IS bakal dibekali mesin V8 5.0 liter. Masih belum jelas apakah dibekali dengan twin-turbo seperti yang dikembangkan pada mobil balap LC series.

Baca juga: Lexus LM, MPV Ultra-Luxury Berbanderol Hampir Rp 3 Miliar

Lexus IS 2017

Opsi Mesin

Opsi lainnya adalah New Lexus IS akan mempertahankan yang mesin lebih kecil untuk IS 200t, ditenaga mesin 2.0 liter twin-turbo intercooler yang dipadankan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 241 hp pada 5.800 rpm atau torsi 350 Nm pada 1.650 hingga 4.400 rpm. Model dengan mesin seperti ini terakhir kali diperkenalkan pada Beijing Auto Show 2016.

Belum jelasnya informasi membuat banyak spekulasi yang muncul. Kabar lain menyebutkan IS akan tetap menggunakan rangka lama, belum akan memakai platfom TNGA-L. Soal mesin, ada juga yang menyebut kemungkinan dipasangnya mesin 3.5L V6 dari LS 500. Mesin ini menghasilkan tenaga 416 hp dan 600 Nm torsi.

Dengan absennya model GS, IS bakal mengisi pasar. Interior akan dibuat makin mewah dengan berbagai perangkat hi-tech. Eksterior dipastikan akan makin sporty, setidaknya itu terlihat dari tampilan belakang yang agresif. Jawaban lengkap akan bisa kita dapatkan pekan depan.

Baca juga: Modifikasi Lexus LC500, Transformasi Total Jerald Yutadco

Sumber: Lexus

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...