Beranda Updates Lahirkan Lagi Sportscar Klasik, Toyota Ingin Ajak Porsche

Lahirkan Lagi Sportscar Klasik, Toyota Ingin Ajak Porsche

TOKYO, 26 Agustus 2019 – Kesuksesan Toyota melahirkan kembali Supra dengan menggandeng pabrikan lain ternyata mendorong mereka untuk kembali melakukan hal serupa. Lagi-lagi, sportscar yang menjadi incaran Toyota untuk dilahirkan dari kolaborasi ini.

Belum rencana pasti memang, tetapi pihak Toyota menyatakan tertarik untuk menghadirkan kembali salah satu model sportscar-nya, yaitu MR2. Untuk mobil ini, Toyota bukan lagi ingin menjalin kolaborasi dengan BMW.

Dengan melahirkan kembali MR2, Toyota ingin melengkapi lagi tiga model sportscar yang pernah mereka miliki di era 1980-an yaitu dengan 86 dan Supra. MR2 sudah lama tidak diproduksi oleh Toyota, terakhir kali pada tahun 2007 melalui MR2 Spyder.

Adalah Porsche yang muncul disebut ingin diajak Toyota untuk membangun MR2, yang terkenal sebagai sportscar bermesin di tengah. Adalah Tetsuya Tada, chief engineer Toyota yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan Porsche.

Saat diwawancara Auto Industriya soal siapa yang ingin diajak berkolaborasi jika membuat kembali MR2, Tada menjawab singkat, “Porsche!”

Kemungkinan besar alasan Tada tertarik pada Porsche adalah karena pabrikan Jerman tersebut sangat berpengalaman membuat sportscar dengan konfigurasi mesin di tengah chassis. Duo Boxster dan Cayman disebut paling ideal untuk menjadi platform calon MR2 terbaru.

Tentunya menarik jika rencana ini benar-benar terwujud, untuk melahirkan kembali trio sportscar Toyota; 86, Supra dan MR2. Ketiganya juga akan menjadi produk yang lahir atas kolaborasi Toyota dengan pabrikan lain.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto