Setelah F1, Kimi Raikkonen Ingin Lepas Kangen ke WRC

ESPOO, Carvaganza.com – Kimi Raikkonen mulai mengungkap rencana masa depan dirinya seandainya sudah pensiun dari Formula 1 (F1) suatu saat nanti. Ternyata, Raikkonen masih menyimpan kerinduan untuk bisa berlomba di WRC (World Rally Championship) lagi.

Diakui Raikkonen, WRC menjadi tujuan utama dirinya saat sudah pensiun dari F1, seperti yang pernah dilakukannya awal dekade lalu. Namun, keinginannya untuk ikut WRC lagi bukan sekadar untuk hanya berpartisipasi.

Di F1 saat ini, Raikkonen terikat kontrak dengan Alfa Romeo Racing yang hanya akan berlangsung sampai akhir tahun ini. Belum ada tanda-tanda dari dirinya untuk memperpanjang kontrak tersebut hingga saat ini.

Juara dunia F1 2007 ini ternyata ingin lebih serius turun di WRC, dengan ingin bisa menjadi juara dunia juga suatu saat nanti. Raikkonen ingin menjadi orang pertama yang bisa gabungkan gelar juara dunia F1 dan WRC.



“Lebih dari gelar juara Formula 1. Belum ada yang pernah melakukan itu sebelumnya, itulah aspek lain yang menjadikannya menarik,” kata Raikkonen dilansir Red Bulletin.

Sepak terjang Raikkonen di ajang reli dimulai pada tahun 2009, mengikuti seri WRC Finlandia di sela libur musim panas F1. Dua tahun berikutnya, Raikkonen turun penuh di 2010 dan 2011, yang masing-masing diakhirinya meraih posisi ke-10 di klasemen.



Sebelum akhirnya kembali ke F1 pada 2012, pembalap F1 tersukses dari Finlandia itu sempat mencoba pengalaman ikut beberapa seri NASCAR juga. Tiga kemenangan diraih Raikkonen sejak comeback ke F1.

Meski Raikkonen mengungkap rencananya ke WRC setelah pensiun F1, bos tim Alfa Romeo Frederic Vasseur justru mengaku berniat untuk bekerja lebih lama dengan Raikkonen setelah tahun 2020 berakhir.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda