Beranda New Cars Ini Foto Resmi Calon Supercar Hybrid Pertama McLaren

Ini Foto Resmi Calon Supercar Hybrid Pertama McLaren

WOKING, Carvaganza.com – Era baru McLaren dengan teknologi elektrifikasi segera tiba, dengan telah diungkapnya prototipe calon model terbaru. McLaren mengungkap sosok supercar hybrid generasi barunya itu, yang disebut telah memasuki tahap akhir pengembangan. Dua foto teaser dirilis menunjukkan sosok yang ditutupi kamuflase sepenuhnya.

Mobil ini akan menjadi model produksi kedau McLaren yang mengusung powertrain hybrid, setelah hypercar yang menjadi salah satu Holy Trinity, McLaren P1. Supercar generasi baru ini adalah model pertama yang dibangun menggunakan McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) terbaru. Platform ini lahir dari keahlian teknologi McLaren Composite Technology Center (MCTC), di Sheffield.

Kabarnya, model baru ini meneruskan 570S di segmen Sport Series. Teknologi yang akan dipelopori oleh model ini adalah mesin V6 hybrid pertama dari seluruh line up McLaren yang pernah ada. Selain McLaren F1, seluruh model McLaren selalu menggunakan mesin V8 turbo, dari 3,8 liter sampai 4,0 liter. Powertrain baru ini bahkan akan memungkinkan dikemudikan hanya dengan motor listrik, alias EV mode.

Supercar all-new McLaren ini adalah hasil distilasi dari semua yang telah kami lakukan hingga saat ini; semua yang telah kami pelajari dan capai,” kata CEO McLaren Automotive, Mike Flewitt.

“Ini adalah sebuah McLaren jenis baru untuk era yang baru, sebuah mobil pengemudi yang luar biasa menawarkan performa hebat juga kemampuan jelajah serba listrik yang dapat menjangkau sebagian besar perjalanan perkotaan. Kami melihat McLaren baru ini sebagai ‘generasi berikutnya’ supercar sejati dan tidak sabar untuk menunjukkannya kepada konsumen.”

Melihat apa yang terlihat dari prototipe, desainnya memiliki kesamaan dengan model McLaren yang pernah ada. Seperti di bagian belakang, secara keseluruhan mirip dengan fascia belakang McLaren GT. Sementara bagian depan dan samping, tampak memadukan elemen desain 720S dan 570S. meski belum diyatakan resmi, supercar hybrid baru akan ditempatkan di antara segmen GT dan 720S.

Secara bersamaan, model baru ini akan mengakhiri generasi dari rangkaian model Sport Series saat ini, yang diisi oleh 540C, 570GT, 570S, 600LT, dan GT. Rangkaian Sport Series kabarnya akan diakhiri oleh versi jalan raya dari 620R, yang terinspirasi dan berspesifikasi ala mobil balap GT4. Setelahnya, McLaren akan beralih ke ekspansi powertrain berelektrifikasi.

“Keahlian kami dalam pembuatan komposit ringan dan serat karbon, dikombinasikan dengan pengalaman kami dalam teknologi baterai canggih dan sistem propulsi hybrid performa tinggi, membuat kami berada di posisi ideal untuk memberikan tingkat berkendara performa tinggi tanpa kompromi yang hingga saat ini sulit dicapai,” tambah Flewitt.

Prediksinya, supercar hybrid baru McLaren akan lakukan debut pada paruh pertama tahun 2021. Model ini akan disambut oleh model McLaren saat ini yang lain, yaitu 720S, 765LT, Senna, dan Speedtail. Jangan lupakan juga model terbatas McLaren berwujud speedster, yaitu Elva.

Sumber: McLaren Automotive

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...