Beranda New Cars Hyundai Tambah Sentuhan Dual Tone Pada Hyundai Venue

Hyundai Tambah Sentuhan Dual Tone Pada Hyundai Venue

Foto: www.motor1.com

SEOUL, carvaganza.com –Pabrikan Hyundai hari Minggu (14/6) telah meluncurkan Hyundai Venue Flux Edition di Korea Selatan sekaligus menambah pilihan tipe kendaraan kepada konsumen. Namun sayang tidak ada perbedaan yang berarti antara tipe yang baru dengan tipe reguler yang sudah ada.

Perbedaan yang paling kentara antara tipe terbaru dengan tipe sebelumnya terlihat dari  bentuk grille radiator hot-stamping. Versi yang sekarang membuat Venue terlihat lebih sporty dan menonjol dibandingkan yang sebelumnya. Mengingatkan kita pada diamond grille yang dipakai oleh beberapa model Mercedes-Benz.

Hyundai Venue memang tidak masuk pasar Indonesia. Ia menangguk sukses besar di pasar India. Compact SUV ini berkompetisi di pasar lokal dengan Mahindra XUV300, Maruti Suzuki Vitara, Ford Ecosport dan Tata Xenon. Sebagai SUV/crossover entry level di negeri Bollywood, Venue dibanderol seharga 6,70 – 11,51 lakh Rupee atau kisaran Rp 240 juta – 320 juta.

Tak ada sentuhan mendasar pada Venue Flux Edition dibandingkan tipe yang ada, hanya estetika semata.  Selain pada grille, terdapat penempatan logo berwarna hijau di setiap pilar C. Logo ini adalah bagian dari aksesori resmi dan bisa menjadi tambahan  pada tipe regular yang sudah ada.

Sentuhan warna hijau juga terdapat pada bagian eksterior lainnya. Yakni pada pada rumah lampu kabut, rumah ban, atap, side skirt dan kaca spion. Dalam hal dimensi juga tetap sama dengan tipe sebelumnya.

Interior dan Mesin Venue Flux
Bagian interior pun tak ada yang berubah. Seperti pada eksterior, hanya mendapat penambahan warna hijau di beberapa bagian. Yaitu pada jahitan jok, tombol pengaturan AC, tombol pengaturan mode pengendaraan dan pada adjuster ventilasi AC.

Venue Flux Edition mengandalkan mesin bensin Smartstream 1.6 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin naturally aspirated 4 silinder segaris itu menghasilkan tenaga 121 hp pada 6300 rpm dan torsi maksimal 154 Nm pada 4500 rpm.

Apakah Venue Fluex Edition bakal masuk India? Bisa jadi karena pasarnya cukup besar di sana. Hyundai Venue di India memiliki tiga pilihan mesin. Yaitu mesin bensin Kappa 1.2 liter, 83 hp dan torsi 114 yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin kedua adalah bensin 1.0 liter turbo dengan tenaga 120 hp dan torsi 172 Nm. Versi mesin ketiga adalah mesin diesel CRDi 1.5 liter, menghasilkan 100 hp dan torsi maksimal 240 Nm. Memakai girboks manual 6 percepatan.

Untuk pasar Korea, tipe terbaru Venue ini dibanderol dengan harga kisaran Rp. 370 juta. Tawaran harga yang cukup menggoda. Tapi mungkin jangan terlalu berharap masuk pasar sini. Crossover terbaru yang dirilis Hyundai di Indonesia adalah Kona. Venue sendiri diposisikan berada di bawah Kona dengan dimensi yang lebih kecil, sekaligus sebagai crossover terkecil dalam line-up pabrikan Seoul.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...