Beranda Updates Honda S660 Mini Roadster Siap Dijual di Luar Jepang

Honda S660 Mini Roadster Siap Dijual di Luar Jepang

Honda S660 Mini Roadster (Foto: Honda)

TOKYO, 15 Agustus 2015 — Honda S660 merupakan mobil sport dua pintu dari Honda, namun yang menarik adalah mobil sport ini tergolong kedalam kategori Kei Car. Mobil ini memiliki bobot yang relatif ringan yaitu 830 kg. Prototype Kei Car ini pertama kali diperlihatkan pada tahun 2013 di Tokyo Motor Show.

Honda S600 dibekali mesin 3 silinder 660 cc dengan daya 63 hp yang dipasangkan dengan transmisi manual. Nah, berita bagusnya model ini ternyata juga siap dijual untuk pasar di luar Jepang. Kei Car ini dikembangkan oleh Mugen. Mugen memodifikasinya dan mengeluarkan varian dengan mesin yang menggunakan Turbocharger.

Tenaga model ini ikut naik menjadi 127 hp. Hal tersebut dikarenakan kapasitas mesinnya dinaikkan menjadi 1.0L. Jika pembeli tidak ingin menggunakan transmisi manual, Honda menawarkan transmisi automatic CVT 7-kecepatan. Pada stir terdapat paddle Shift yang memudahkan pengemudi ketika menggunakan mode sport.

Roadster mini ini memiliki tampilan yang cukup cantik dimana menggunakan atap Convertible layaknya mobil Sport ber cc besar. Selain pasar Jepang, Honda S660 juga dipasarkan di Amerika Serikat. Roadster mini ini dibanderol 1,980,000 Yen atau sekitar US$ 16,500.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza