Mobil Honda Accord 2022

Generasi terbaru Honda Accord diluncurkan Honda Prospect Motor (HPM) di GIIAS 2019. Generasi kesepuluh ini mengusung desain anyar. Makin besar, elegan dan dilengkapi mesin 1,5 liter VTEC turbo yang bertenaga. Menjadi nilai jual utama, fitur keselamatan canggih bernama Honda Sensing.

 

Menjadi salah satu produk dengan sejarah terpanjang bagi Honda, Accord generasi pertama dikenalkan di Jepang pada 1976. Setiap diluncurkan, diklaim selalu membawa terobosan teknologi tersendiri pada masanya. Sejak kali pertama dikenalkan di Negeri Sakura, sedan ini mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit. Bahkan dipasarkan di penjuru dunia di 150 negara. Sedangkan di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini. Dengan total penjualan 80.628 unit sejak 1978.

 

Versi terbaru ini dibangun di atas platform yang benar-benar baru. Struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebar dan makin kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru. Hasilnya mobil berkelas, namun punya karakter sporty baik dalam hal desain maupun kesenangan mengemudi.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Honda Accord
  • Tampak samping Accord
  • Tampak Depan Honda Accord
  • lampu belakang Accord
  • handle pintu Accord
  • Tampak wiper Accord
  • Honda Accord Front Side View
  • Tampak depan medum angle Accord
Rp 749 Juta DP Rp 187,25 Juta EMI : Rp 17,09 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1498 cc Tempat Duduk 5 Kursi Transmission Cvt

Harga Honda Accord

  • All
  • Petrol
  • 1.5L
    Rp 749 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin
  • 1.5L
    Rp 749 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin

Honda Accord Varian dengan value for money terbaik

Honda Accord dijual hanya dalam satu varian. Tersedia dalam transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission), Honda Accord dijual Rp 749 juta. 

Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Honda Accord, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Honda Accord

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Honda Accord - Value For Money

    3.5 Bintang

    Harga Rp 749 juta untuk full size sedan dari Jepang memang tidak bisa dibilang murah. Apalagi pesaing terdekatnya, Toyota Camry bensin, dijual jauh lebih murah di rentang harga Rp 649 jutaan sampai Rp 682 jutaan. Selisihnya hampir Rp 100 juta untuk produk sejenis dari kompetitor. 

     

    Kalau Anda ingin melihat seberapa worth to buy Honda Accord, ya memang harus membandingkan dengan kompetitor. Apakah banderol ini kemahalan? Begini, Toyota Camry tipe V dan G yang lebih murah itu, tersedia dalam kelengkapan standar. Fiturnya hampir mirip dengan Honda Accord yang cuma satu varian. Tak ada sunroof dan tanpa layar digital pengatur posisi duduk, AC dan sistem audio dari kursi belakang. Karena itu semua hanya ada di Toyota Camry Hybrid yang harganya jauh lebih mahal, yakni sekitar Rp 850 juta. 

     

    Lalu mengapa Honda Accord bisa lebih mahal dibanding Toyota Camry varian bawah? Karen Honda melengkapi Accord dengan fitur keselamatan terpadu Honda Sensing. Fitur pintar dengan banyak sensor yang dapat membantu Anda mengendalikan kendaraan demi faktor keselamatan. Toyota sebetulnya punya itu. Namun sayangnya fitur Toyota Safety Senses tak dilengkapi untuk Camry. 

     

    Jadi kalau melihat harga, masing-masing menawarkan kelebihannya sendiri. Hanya saja fitur keselamatan canggih Honda Sensing membuat harga Accord menjadi lebih mahal ketimbang kompetitor sejenis. 

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Accord

    4 Bintang

    Kembali lagi, bicara desain tergantung selera masing-masing. Meski demikian, kalau kami harus menilai, sungguh desain Accord ini sangat dewasa. Para desainer Honda di Jepang tahu betul bagaimana memadukan unsur sport dan elegan dalam satu kanvas secara sempurna. 

     

    Ia menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang panjang. Bertujuan demi mengerek nilai aerodinamika. Wajahnya khas desain terbaru Honda, dengan Chrome Wing Grille. Mobil dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter dan Air Curtain di bumper depan untuk performa. Pelek 18 inci tampil trendy menemani dual chrome exhaust pipe finisher. Kombinasi itu memperkuat tampilan layaknya sedan premium.

     

    Demi menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses laser brazing. Yakni penyatuan panel atap dan sisi bodi pakai teknologi laser. Proses ini memberikan tampilan eksterior yang tanpa celah.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Honda Accord

    4 Bintang

    Masuki kabin, nuansa lapang, nyaman dan canggih menyeruak. Tapi jujur saja kurang mewah di baris kedua untuk mobil berbanderol lebih dari Rp 700 juta ini. Kabin belakang cuma dilengkapi dua buah port USB charger dan ventilasi AC di konsol tengah, serta sunshade yang lebih besar. Lantaran mobil ini biasanya lebih banyak dipakai oleh konsumen dengan jasa pengemudi, akan lebih istimewa bila terpasang konsol pengaturan audio maupun AC di kursi belakang. Tanpa sunroof, kemewahan sedan mewah ini pun seakan sedikit luntur.

     

    Untungnya, terpasang layar capacitive touchscreen 8 inci sebagai hiburan. Terdapat pula wireless charger console untuk mengecas smartphone di konsol depan. Jadi kesan premiumnya masih terasa.

     

    Agar menciptakan kabin yang lebih senyap, Honda membenamkan lebih banyak materi peredam. Itu diaplikasikan pada berbagai bagian bodi. Termasuk teknologi wheel resonator untuk mengurangi kebisingan roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) jua diterapkan untuk mengurangi gaduh di dalam kabin.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Accord

    4 Bintang

    Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC turbo. Unit mekanis berpadu dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology. Mesin membuncahkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Mesin barunya ini memang lebih kecil kapasitasnya kalau dibandingkan dengan mesin 2,0 liter ataupun bahkan mesin V6 3,5 liter generasi sebelum-sebelumnya. Namun mesin turbo ini lebih bertenaga dari model lawas (naturally aspirated). Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur Sport Mode. Jadi, performa berkendara jauh terasa lebih agresif.

     

    Putaran mesin lebih sensitif. Anda pun bisa memainkan paddle shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih asyik. Selain itu, terdapat juga Econ Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang kalem. Lebih hemat bahan bakar dan pengendaraan yang relaks seperti saloon.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Honda Accord

    4 Bintang

    Mobil sekelas Honda Accord kerap dipandang sebagai mobil bos. Maksudnya, mobil ini seakan lebih cocok dipakai duduk di belakang sambil menikmati kenyamanan dan berbagai hidangan fitur yang disuguhkan. Jujur kenyataannya tidak demikian. Cobalah berekreasi menjadi pengendali utama sang sedan. Ada banyak kejutan ketika Anda berada tepat di balik kemudi.

     

    Pertama, duduk di kursi pengemudi, tak sulit memenmukan posisi berkendara yang ideal. Bidang pandang pun sekarang menjadi lebih luas dan memudahkan. Begitu mobil melaju, kontak antara ban dengan permukaan jalan langsung dapat dirasakan secara intuitif di lingkar kemudi. Bobot kemudi yang pas terasa menyenangkan.

     

    Lebih lagi, racikan suspensinya terasa cukup keras sehingga menambah kenikmatan rasa mengemudi. Jelas tidak selembut generasi sebelumnya. Sehingga stabilitas berkendaranya patut diacungi jempol. Cuma efeknya, kenyamanan saat melewati jalanan berlubang sedikit dikorbankan. Untungnya saat duduk di bangku belakang, kenyamanan didukung oleh kabin yang luas. Karena leg room belakang bertambah 48 mm dibanding sebelumnya. Tapi selebihnya, tak ada hal lain yang bisa Anda lakukan dengan mobil ini di kursi belakang. 

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Accord

    4.5 Bintang

    Fitur Honda Sensing pada All New Honda Accord meliputi: Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Ditemani pula oleh Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam.

     

    Ia makin komplet dengan sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist (VSA). Masih ada banyak lagi seperti Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda Lane Watch, Tire Pressure Monitoring System dan Driver Attention Monitor.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Accord

    4 Bintang

    Layanan purna jual Honda di Indonesia juga sangat baik. Lebih dari 200 diler resmi dengan fasilitas layanan 3S Honda tersebar di hampir seluruh provinsi mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. Populasinya yang tinggi juga membuat Honda mau tidak mau menjamin ketersediaan suku cadang baik fast moving maupun slow moving dengan baik. Layanan purna jual Honda juga pernah beberapa kali meraih penghargaan terbaik.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Honda Accord

Berapa dimensi panjang Honda Accord?

Honda Accord memiliki dimensi panjang 4.894 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.830 mm.

Fitur keselamatan apa saja yang termasuk dalam Honda Sensing pada Honda Accord?

Fitur Honda Sensing pada All New Honda Accord meliputi: Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Ditemani pula oleh Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam.

Berapa ukuran ban dan velg Honda Accord?

Honda Accord menggunakan ban berukuran 235/45 R18 dan velg 18 x 8J

Berapa tenaga mesin Honda Accord?

Dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC turbo, dengan paduan tenaga 190 PS pada 5.500 rpm dan torsi 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Mobil Honda

Alternatif Honda Accord

Updates - Honda Accord

Artikel Lainnya

New Cars - Honda Accord

Artikel Lainnya

Video - Honda Accord

Lihat Lainnya