Beranda Updates Honda Insight Prototype Bakal hadir di Detroit Motor Show 2018

Honda Insight Prototype Bakal hadir di Detroit Motor Show 2018

CALIFORNIA, 21 Desember 2017 — Honda Insight kembali hadir, tapi tak lagi seperti yang kita tahu selama ini. Mobil yang kini bernama New Honda Insight Prototype akan memulai debut pertamanya dalam ajang North American International Auto Show 2018 di Detroit pada 15 Januari 2018 mendatang.

Generasi ketiga Honda Insight merupakan sedan canggih berkapasitas lima penumpang yang menggunakan two-motor hybrid system. Honda mengatakan Insight 2019 ini akan diluncurkan pada musim panas 2018.

“Dengan desain yang canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya. New Honda Insight Prototype mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ujar Henio Arcangeli, Jr., Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor Co., Inc..

Diperkenalkan pada tahun 1999, generasi pertama Honda Insight adalah kendaraan hybrid pertama Amerika. Tampil dengan desain dua pintu dan struktur alumunium yang ringan. Mobil ini menjadi kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling efisien yang tersertifikasi EPA dengan konsumsi 70 mil per galon. Ini adalah kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA).

Generasi kedua Honda Insight diluncurkan pada 2009. Dengan lima pintu dan kapasitas lima penumpang, generasi kedua Honda Insight menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.

Sedangkan New Honda Insight 2019 memiliki banyak perubahan dengan gaya, tampilan, fitur premium dan performa yang diinginkan pembeli mobil pada umumnya. New Honda Insight dilengkapi dengan two-motor hybrid system Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang juga digunakan Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Di AS, mobil ini akan berada di atas Civic (yang tidak memiliki model hybrid) dan sama dengan Accord Hybrid. Sementara Clarity memiliki varian hydrogen fuel cell, plug-in hybrid, dan full electronic.

Tapi tak seperti Clarity, Insight baru ini lebih konvensional dan diharapkan akan meningkatkan penjualan.

“Dengan peluncuran New Honda Insight Prototype pada 2018 sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar, kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan kami membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik di tahun 2030,” tambah Arcangeli.

New Honda Insight akan diproduksi di Indiana Plant, Greensburg, bersama dengan Honda Civic, Honda CR-V dan rangkaian Honda Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-in Hybrid) serta All-New Honda Accord Hybrid 2018. Seluruh mobil tersebut akan tiba di dealer seluruh Amerika pada awal tahun 2018 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Perluas Pasar Glory 580, DFSK Motor Buka Dealer di Bali

DENPASAR, 19 Januari 2019 – Guna memperluas penjualan SUV Glory 580, DFSK Motor membuka dealer di Bali. Dealer DFSK Bali...

Suzuki Lanjutkan Program Servis bagi Korban Gempa Palu

PALU, 19 Januari 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program Free Service Check Up Campaign bagi konsumen Suzuki...

Bikin Terobosan, Mitsubishi Motors Buka Diler Perkantoran di Pusat Jakarta

JAKARTA, 19 Januari 2019 – Mitsubishi Motors membuat terobosan baru dalam pengembangan jaringan dilernya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales...

Agya Ayla SoliDaritas Gelar Kopdar dan Penerimaan Anggota Baru

BOGOR, 19 Januari 2019 -- Puluhan mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memadati Lokasi Wisata Wana Griya yang bertempat di Ciseeng...

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...