Honda e Rebut German Car of The Year, Pertama dari Pabrikan Jepang

MUENCHEN, Carvaganza -- Kejutan dibuat Honda e. Kendaraan listrik baterai pertama Honda itu dinobatkan sebagai “German Car of the Year 2021” di ajang tahunan Car of The Year di Jerman. Dengan prestasi tersebut, Honda e juga sekaligus menjadi mobil dari merek Jepang pertama yang dianugerahi gelar mobil terbaik di Negeri Bavaria.

Selain dinobatkan menjadi “German Car of the Year 2021”, Honda e juga memenangkan kategori “New Energy” di ajang yang sama. Penghargaan German Car of the Year 2021 dinilai oleh dewan juri dari jurnalis mobil Jerman terkemuka. Panel juri di ajang ini menguji dan mengulas mobil terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi.

Pemenang dari lima kategori, yaitu kategori Compact, kategori Premium, kategori Mewah, kategori New Energy dan kategori Performa kemudian kembali dinilai untuk menentukan pemenang keseluruhan.

Katsuhisa Okuda, CO & President of Honda Motor Europe mengatakan gelar Honda e sebagai mobil Jepang pertama yang dianugerahi German Car of the Year merupakan kehormatan besar bagi Honda. "Kami sangat bangga menerimanya. Honda e adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini,” katanya.

Selain meraih German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan Autocar’s ‘Britain’s Best Car’ Awards 2020 dalam kategori 'Best Car Tech' di Inggris dan baru-baru ini dinobatkan sebagai 'City / Small Car of the Year' pada News International Motor Awards 2020.

Baca juga: Diperkenalkan di Tokyo, Honda e Dijual Resmi Tahun Depan


Spesifikasi


Honda e diluncurkan pada awal tahun 2020 dan merupakan model penting dalam komitmen Honda untuk menghadirkan varian listrik untuk semua model mainstream Eropa pada tahun 2022. Menetapkan tolak ukur baru untuk desain mobil kontemporer dan e-mobilitas canggih, Honda e telah dirancang dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan. Ini menampilkan tampilan yang mulus, ramping dan modern, dengan teknologi mutakhir dan konektivitas cerdas canggih untuk menjaga pemilik tetap sinkron dengan kehidupan sehari-hari.

Honda e Mobil listrik pertama Honda itu sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada ajang Frankfrut Motor Show 2019 pada bulan September lalu di Jerman. Mobil ini juga tampil pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

President, Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo mengatakan di tahun 2020, Honda akan mulai menjual Honda e di Jepang sebagai sebuah kendaraan urban yang berorientasi masa depan dan diharapkan dapat meningkatkan potensi kehidupan orang-orang. “Honda e adalah model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi kami mengenai bagaimana mobil seharusnya dirancang 10 tahun kemudian,” katanya dengan bangga.

Honda e merupakan model terbaru dari BEV (batteru electric vehicle) milik Honda. Pabrikan raksasa Jepang itu membawa keahliannya dalam mengekspresikan kegembiraan dalam berkendara pada desain eksterior Honda e yang simpel. Teknologi baru seperti gagang pintu yang menonjol serta Camera Mirror System yang menggantikan cermin pintu yang dapat memberikan penampilan yang mulus.

Baca juga: Honda e:TECHNOLOGY, Payung Baru Elektrifikasi Masa Depan Honda


Interior Canggih


Pada bagian interior, Honda e memiliki kabin seperti lounge yang simpel dan nyaman, serta dilengkapi layar sentuh dengan dual screen yang besar dan intuitif. Berdasarkan kecanggihan AI (Artificial Intelegence) dan kesinambungan teknologi, Honda Personal Assitant menghubungkan mobilitas dan kehidupan sehari-hari dengan baik.

“Kendaraan ini dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan kehidupan di masa depan dimana mobil telah terhubung dengan masyarakat dan kesehariannya,” kata Takahiro Hachigo.

Jarak sumbu roda yang panjang dan overhang pendek dari platform EV compact Honda yang baru dikembangkan ini dapat memudahkan mobilitas dalam perkotaan dan kinerja yang luar biasa. Motor yang memiliki power besar pada Honda e dan sistem penggerak roda belakang Honda mewujudkan kegembiraan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas diperkotaan dalam berkendara yang hanya dapat dibawa oleh Honda.

Honda e mampu melakukan pengisian daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Mobil Listrik Honda e, Raih 2 Gelar di Red Dot Award

Artikel yang direkomendasikan untuk anda