Beranda Updates Mobil Listrik Honda e, Raih 2 Gelar di Red Dot Award

Mobil Listrik Honda e, Raih 2 Gelar di Red Dot Award

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda e, mobil listrik terbaru buatan Honda mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain bergengsi di dunia, Red Dot Award. Dalam ajang ini, Honda e meraih penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products.

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Sesuai dengan perkembangan trend saat ini, Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas serta performa berkendara yang dinamis.

Dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung. Tugasnya menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge. Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Berdasarkan kecanggihan AI (Artificial Intelegence) dan kesinambungan teknologi, Honda Personal Assitant menghubungkan mobilitas dan kehidupan sehari-hari dengan baik.

Untuk menghasilkan kemasan produk yang ringkas, baterai diletakkan di bawah lantai. Rancangan ini sekaligus menghasilkan pusat gravitasi rendah serta pijakan yang kokoh, berkontribusi pada keseimbangan optimal antara stabilitas dan handling.

Baca juga: Diperkenalkan di Tokyo, Honda e Dijual Resmi Tahun Depan

Mobil Pintar

Carvaganza sendiri pernah menyaksikan dari dekat mobil ini di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober lalu. Dalam sambutannya President, Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo mengatakan di tahun 2020, Honda akan mulai menjual Honda e di Jepang sebagai sebuah kendaraan urban yang berorientasi masa depan dan diharapkan dapat meningkatkan potensi kehidupan orang-orang.

Honda e adalah model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi kami mengenai bagaimana mobil seharusnya dirancang 10 tahun kemudian,” katanya dengan bangga.

Honda e merupakan model terbaru dari BEV (batteru electric vehicle) milik Honda. Pabrikan raksasa Jepang itu membawa teknologi baru seperti gagang pintu yang menonjol serta Camera Mirror System yang menggantikan cermin pintu yang dapat memberikan penampilan yang mulus.

Menurut Takahiro Hachigo, “Kendaraan ini dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan kehidupan di masa depan dimana mobil telah terhubung dengan masyarakat dan kesehariannya.”

Jarak sumbu roda yang panjang dan overhang pendek dari platform EV compact Honda yang baru dikembangkan ini dapat memudahkan mobilitas dalam perkotaan dan kinerja yang luar biasa. Motor yang memiliki power besar pada Honda e dan sistem penggerak roda belakang Honda mewujudkan kegembiraan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas diperkotaan dalam berkendara yang hanya dapat dibawa oleh Honda.

Satu lagi, Honda e punya kemampuan melakukan pengisian daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit.

Baca juga: Honda E Prototype, Mobil Listrik Masa Depan a la Honda

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto