Beranda Updates Gunakan Bahan Non-Metal, Kaca Film 3M Aman Buat Sinyal

Gunakan Bahan Non-Metal, Kaca Film 3M Aman Buat Sinyal

JAKARTA, 26 Agustus 2019 – Berbagai kaca film ditawarkan produsen di pasar. Secara umum kaca film dibagi dua berdasarkan bahan yang digunakan yaitu metal dan non-metal. Mana yang lebih baik?

Razi Raziansyah, Business Manager Commercial Solutions Division PT 3M Indonesia mengatakan secara bahan, kaca film metal memang paling manjur buat menolak panas. Selain itu, kaca film metal pada umumnya berwarna keperakan sehingga tampilan mobil terlihat lebih apik.

Tapi ada kelemahannya. Kaca film berbahan metal justru akan menghalangi sinyal ponsel dan jaringan nirkabel lainnya seperti bluetooth.

“Kalau jika menelepon di kabin mobil lantas terasa seperti sinyal jelek atau sistem navigasi mobil yang terintegrasi ponsel sering putus-putus dikatakan bisa jadi masalahnya pada kaca film metal. Karena sifat metal memantulkan sinyal,” kata Razi.

Razi mengatakan 3M Indonesia sudah mulai mengurangi menawarkan kaca film metal. Kini sebagian besar produk yang ditawarkan berbahan dasar non-metal. “Jadi aman untuk sinyal,” kata dia.

Baca juga: Aman dan Tenang, Kaca Film 3M Berikan Garansi e-Warranty
Baca juga: Inovasi Reflektor 3M Indonesia Dukung Keselamatan Pengguna Jalan

Sementara Audist Subekti, PhD., Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia mengatakan untuk melayani konsumen pihaknya sudah meliki lebih dari 100 dealer. Jumlah ini ditargetkan bertambah menjadi 170 dealer pada akhir 2019.

Produk 3M AutoFilm sendiri terdiri dari 3M Crystalline, 3M Black Beauty, dan 3M Black Chrome. Harga dimulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Untuk meningkatkan layanannya, 3M Indonesia selaku distributor resmi kaca film mobil 3M AutoFilm, memberikan garansi berbasis online atau e-Warranty. Garansi yang berlaku selama 5 tahun ini diberikan saat pembelian kaca film merek 3M di authorized dealer.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...

BMW M3 & M4 Terbaru Lahir, Bukan Sekadar Grille Kontroversial

MUNICH, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menjadi perbincangan, generasi baru BMW M3 dan M4 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Seolah mengiyakan spyshot dan kontroversi...