Beranda Updates Gunakan Bahan Non-Metal, Kaca Film 3M Aman Buat Sinyal

Gunakan Bahan Non-Metal, Kaca Film 3M Aman Buat Sinyal

JAKARTA, 26 Agustus 2019 – Berbagai kaca film ditawarkan produsen di pasar. Secara umum kaca film dibagi dua berdasarkan bahan yang digunakan yaitu metal dan non-metal. Mana yang lebih baik?

Razi Raziansyah, Business Manager Commercial Solutions Division PT 3M Indonesia mengatakan secara bahan, kaca film metal memang paling manjur buat menolak panas. Selain itu, kaca film metal pada umumnya berwarna keperakan sehingga tampilan mobil terlihat lebih apik.

Tapi ada kelemahannya. Kaca film berbahan metal justru akan menghalangi sinyal ponsel dan jaringan nirkabel lainnya seperti bluetooth.

“Kalau jika menelepon di kabin mobil lantas terasa seperti sinyal jelek atau sistem navigasi mobil yang terintegrasi ponsel sering putus-putus dikatakan bisa jadi masalahnya pada kaca film metal. Karena sifat metal memantulkan sinyal,” kata Razi.

Razi mengatakan 3M Indonesia sudah mulai mengurangi menawarkan kaca film metal. Kini sebagian besar produk yang ditawarkan berbahan dasar non-metal. “Jadi aman untuk sinyal,” kata dia.

Baca juga: Aman dan Tenang, Kaca Film 3M Berikan Garansi e-Warranty
Baca juga: Inovasi Reflektor 3M Indonesia Dukung Keselamatan Pengguna Jalan

Sementara Audist Subekti, PhD., Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia mengatakan untuk melayani konsumen pihaknya sudah meliki lebih dari 100 dealer. Jumlah ini ditargetkan bertambah menjadi 170 dealer pada akhir 2019.

Produk 3M AutoFilm sendiri terdiri dari 3M Crystalline, 3M Black Beauty, dan 3M Black Chrome. Harga dimulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Untuk meningkatkan layanannya, 3M Indonesia selaku distributor resmi kaca film mobil 3M AutoFilm, memberikan garansi berbasis online atau e-Warranty. Garansi yang berlaku selama 5 tahun ini diberikan saat pembelian kaca film merek 3M di authorized dealer.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...