Beranda Updates Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Dibuka

Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Dibuka

BSD CITY, 10 Agustus 2017 – Ajang pameran otomotif tahunan di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sudah resmi dibuka hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017. Acara yang di gelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) tersebut dibuka oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, serta Bupati Tangerang.

“Pameran yang ke 25 ini disekenggarakan secara rutin sejak 1986. Acara ini sangat penting karena membangun industri otomotif serta berperan penting memberikan kontribusi terhadap industri otomotif Indonesia,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Nangoi juga mengatakan GIIAS merupakan satu satunya pameran yang diselenggaka oleh Gaikindo. Selain itu GIIAS merupakan pameran  yang diakui oleh OICCA. Pameran ini setara dengan beragam pameran seperti Tokyo Motor Show.

Pameran ini di ikuti oleh dari 42 Agen Pemegang Merek yang meliputi,  24 brand mobil penumpang, 8 brand komersil serta 10 brand motor. Selain itu ada juga banyak industri penunjang otomotif yang lebih dari 300 brand penunjang otomotif. Akan ada 40 peluncuran mobil yang dilakukan pada pameran GIIAS tahun ini. Tak hanya peluncuran mobil saja, akan ada juga peluncuran world premier yang aka dilakukan hari ini.

“GIIAS melakukan pameran otomotif serta peluncuran mobuk baru dan konsep serts world premier. Selain itu adsjuga beragam penarik tourism melalui beberapa acara penunjang,” ujar Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian.

Selain itu,  Gaikindo juga Menargetkan pada tahun 2025 akan ada 4000 kendaraan sudah menggunakan tenaga alternatif. Hal itu terkait dengan adanya low carbon vehicle dimana didalamnya termasuk hybrid hingga electric vehicle.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...