Beranda Updates Felipe Massa Batal Pensiun dan Berlaga di Formula E

Felipe Massa Batal Pensiun dan Berlaga di Formula E

MONTE CARLO, 17 Mei 2018 – Felipe Massa akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa pensiunnya dari dunia balap, dengan bergabung ke kejuaraan balap Formula E musim 2018/2019. Artinya, semakin banyak mantan pembalap Formula 1 akan meramaikan Formula E.

Tim Venturi menjadi pilihan Massa berlabuh, dengan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Pembalap asal Brasil berusia 37 tahun itu mewujudkan pernyataannya saat di F1 lalu, yang menunjukkan minat untuk mengikuti balap mobil listrik tersebut.

Selain Massa, Venturi untuk saat ini belum memastikan pilihan pembalapnya di mana saat ini diwakili Edoardo Mortara dan Maro Engel. Mortara sendiri pada seri Berlin ePrix pekan ini akan digantikan sementara oleh Tom Dillmann, karena harus mengikuti seri balap DTM di Lausitzring.

“Saya sangat senang untuk bergabung dengan tim Venturi Formula E dan kejuaraan Formula E, yang telah menjadi kompetisi luar biasa dalam waktu cukup singkat,” kata Massa, runner-up Formula 1 2018.

“Untuk beberapa tahun Sekarang, saya sudah jelas tentang minat saya pada disiplin inovatif dan berorientasi ke masa depan yang berkembang secara eksponensial.”

Format balapan yang berada di dalam kota dan lebih dekat dengan para fans menjadi faktor yang meyakinkan Massa ikut Formula E. pada debutnya di musim depan, Massa akan langsung merasakan mobil balap generasi baru Formula E yang dinamai Gen2.

Massa sebelumnya telah lebih dulu mencicipi Formula E, saat melakukan tes menggunakan mobil milik tim Jaguar. Di ajang F1, Massa memiliki karir cukup panjang. Ia memperkuat Sauber Petronas (2002-2005), Scuderia Ferrari (2006-2013), Williams Martini Racing (2014-2017).

Massa menyusul deretan mantan pembalap F1 yang akan ikut meramaikan FE seperti Lucas Di Grassi, Jerome D’Ambrosio, Nelson Piquet Jr, Nick Heidfeld, Sebastien Buemi, dan Jean-Eric Vergne.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...