Beranda EDITOR'S PICKS Editors’ Choice Carvaganza 2017: Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2

Editors’ Choice Carvaganza 2017: Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2

Perjalanan ke Teluk Kiluan, Lampung, bersama Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 membuat fotografer Syaiful Achmad jatuh cinta.

KETIKA diumumkan bahwa majalah saya akan melakukan pemilihan Carvaganza Editor’s Choice untuk kedua kalinya, saya sudah punya bayangan beberapa mobil yang bakal saya pilih. Dari mobil-mobil pilihan saya itu, baru saya seleksi ketat mana yang masuk hitungan.

Memang tak mudah bagi saya untuk memilih mobil-mobil yang sudah pernah kami coba yang jumlahnya lebih dari 50 mobil dalam satu tahun. Apalagi kami juga memiliki sejumlah kriteria bagaimana memilih mobil untuk Editor’s Choice 2017 dan setelah itu pilihan dikembalikan kepada jurnalisnya. Apalagi dalam penyeleksian kami tak segan berdiskusi panjang dan ketat untuk mempertahankan mobil-mobil pilihan kami.

Dari sekian banyak mobil pilihan, pilihan saya jatuhkan kepada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2. Mungkin pilihan saya dikarenakan hobi saya yang suka berpetualang dan menjelajahi daerah serta dunia baru. Apalagi Pajero ini pernah menemani perjalanan saya dari Jakarta menuju Teluk Kiluan, Lampung, untuk sesi pemotretan. Total perjalanan kami selama empat hari waktu itu.

Perjalanan yang saya tempuh waktu itu dari mulai jalanan aspal mulus, bergelombang sampai akhirnya jalanan off-road ringan menuju Pantai Kiluan di Lampung. Saya merasakan semua kerja mobil baik dari sisi pengendaraan, pengemudian, stabilitas, steering, suspensi dan lain-lain.

Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: Mazda CX-3
Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: All New Honda Civic
Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: Porsche 911 Carrera

Mesin diesel MIVEC Turbo Intercooled 2.4 liter sangat bertenaga di setiap putaran dengan menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 430 Nm. Apalagi ketika dipacu menaklukkan tanjakan terjal luar kota, posisikan saja transmisi otomatis 8-kecepatan di D, mobil tak mengalami kekosongan tenaga. Ia akan dengan tenang meladeni jalanan menanjak tanpa kelelahan kehilangan putaran.

Perpindahan transmisinya halus dan mampu mengikuti secara objektif besaran putaran mesin. Setir komunikatif di dalam membaca permukaan jalan sehingga pengemudi dapat secara objektif memberikan input kepada pengemudian. Lubang-lubang yang cukup dalam menuju Kiluan tak membuat saya khawatir bakal membentur sudut datang mobil di depan karena Pajero Dakar ini memiliki ground clearance yang tinggi, 218 mm.

Dari penampilan, tongkrongan body mobil Mitsubishi ini mengesankan ketangguhan dan kokoh. Apalagi All New Pajero Dakar yang ini memiliki tampilan yang betul-betul baru dari yang sebelumnya. Layout eksteriornya dari bagian depan sampai belakang benar-benar fresh. Dengan dimensi panjang 4785 mm, lebar 1815 mm dan tinggi 1805, body jangkungnya pas dengan alur desain yang tegas. Apalagi kalau kita lihat dari samping dan belakang, Mitsubishi Pajero memang memiliki karakter khas yang selalu melekat di dalam dirinya.

Setelah ini ada Valdo Prahara dan pilihannya.

SYAIFUL ACHMAD

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Kendaraan SUV/Crossover Toyota Corolla Cross telah hadir di Indonesia. Diluncurkan secara digital di Jakarta hari Kamis kemarin (6/7) sekaligus menjadi langkah...

Osamu Masuko Mundur dari Ketua Dewan Direksi Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza – Berita mengejutkan diumumkan Mitsubishi Motors Corp (MMC) hari ini, Jumat (7/8/2020). Pabrikan raksasa Jepang itu mengeluarkan pernyataan jika Osamu Masuko mengundurkan...

Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

CIKARANG, Carvaganza – Voice Command alias perintah suara memang bukan fitur baru di Indonesia. Tapi terobosan yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) berhasil mendapatkan penghargaan dalam...

Beli Toyota Corolla Cross di Auto2000, Cicilan Mulai Rp 7,5 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Toyota berserta jaringan dealernya langsung bergerak menyusul kehadiran Corolla Cross. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia juga sudah menyediakan model...

GroominX Concierge, Program Test Drive BMW X6 Bikin Tambah Ganteng

JAKARTA, Carvaganza.com – Situasi pandemi yang tidak kunjung usai akibat COVID-19 mendorong BMW Indonesia untuk terus kreatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Bahkan...