Beranda Updates David dan Rio Haryanto Juara Kedua Race 1 Blancpain GT

David dan Rio Haryanto Juara Kedua Race 1 Blancpain GT

BURIRAM, 10 Mei 2019 — Pembalap Indonesia Rio Haryanto dan David Tjipto keluar sebagai juara kedua Race 1 GT World Challenge Asia 2019 di Buriram International Circuit, Thailand, hari ini, Sabtu (10/5/2019). Balapan ini merupakan putaran kedua dari enam putaran sepanjang musim 2019.

Race 1 ini diselenggarakan pada jam 15.30 waktu setempat dengan pembalap pertama David Tjipto dengan start di P6 kelas Pro Am, sedangkan pada kelas GT3 start P14.

Pada stint pertama, David, melesat agresif dengan menyodok tiga posisi atas sehingga posisinya naik ketiga di Pro Am. Duel kecepatan pun terjadi di 15 menit pertama. Dengan ban kering baru, David dapat meni gkatkan kecepatan pada setiap lap hingga stintnya berakhir di 30 menit pertama.

Pada stint kedua, Rio Haryanto masuk untuk menyelesaikan balapan. Rio sukses, menstabilkan pace dan memanfaatkan posisi yang sudah dibangun oleh David. Lewat 10 menit pertama, Rio mempertajam kecepatan dengan  berhasil mendorong kexepatan lebih maksimal dan menyalip dua pembalap di depannya.

Akhirnya Rio menjauhkan posisi dari pembalap GT3 di belakangnya dan berhasil mempertahankan posisi kedua. Rio finish di posisi kedua. Dan P2 finish.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto