Beranda Updates Carvaganza dan Presiden Jokowi Jajal Tol Trans Jawa

Carvaganza dan Presiden Jokowi Jajal Tol Trans Jawa

Foto: Budi Nur Mukmin

SEMARANG, 20 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) mengajak sejumlah media otomotif nasional termasuk Carvaganza untuk menjajal tol Trans Jawa, hari ini, Kamis, 20 Desember 2018.

Ekspedisi yang dinamai “Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa” ini bersamaan dengan peresmian 7 ruas tol yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo. Peresmian ini sekaligus menyambungkan jalan tol mulai dari Merak di ujung barat Pulau Jawa hingga Pasuruan di Jawa Timur.

Meeting Point dilakukan di Proyek Lagoon PT PP, Surabaya, sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Di lokasi ini berkumpul anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menurunkan sejumlah 37 kendaraan dari Mitsubishi, Daihatsu, Honda, Suzuki, Hyundai, Nissan, Datsun, Isuzu, dan DSFK.

PT MMKSI sendiri menurunkan 5 unit kendaran yaitu Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT, Pajero Sport Dakar 4×2 AT, Xpander Ultimate AT, Xpander Sport AT, dan Xpander Exceed AT yang dijajal oleh para jurnalis.

“Kami bersama Gaikindo diberikan kesempatan untuk mencoba Tol Trans Jawa yang diadakan bersama Rombongan Presiden RI dengan 5 unit kendaraan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport sekaligus menjajal rute mulai dari Surabaya dan berakhir di Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah,” kata Jerry Amran, Head of Media Relations Section PT MMKSI.

Rombongan ekspedisi kemudian bergabung dengan rombongan RI 1 dan rombongan ekspedisi lainnya untuk menuju Simpang Susun Bandar KM 671 + 700. Di lokasi ini, Presiden Jokowi meresmikan Tol Area Jatim yang terdiri dari Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono, Jombang-Mojokerto seksi Bandar-Kertosono, Gempol-Pasuruan seksi Pasuruan-Grati dan Surabaya-Gempol seksi Relokasi Porong-Gempol.

Setelah sempat beristirahat dan makan siang di Rest Area KM 597 B, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Kalikuto untuk melakukan peresmian Tol Area Jateng. Di Jawa Tengah, ruas tol yang diresmikan adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang dan Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura. Kegiatan ini diakhiri dengan mengikuti Pesta Rakyat di Kalikuto.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan tol ini akan mulai beroperasi mulai Sabtu besok. Sementara Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sugiyartanto, mengatakan sampai dengan awal tahun, mulai besok sampai ke Surabaya yang hari ini diresmikan, masih free.

Seperti apa pengalaman Carvaganza menjajal ruas tol baru dari Surabaya hingga Semarang ini? Tunggu laporan berikutnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...