Beranda New Cars Besok, Renault Bawa Saingan Calya-Sigra ke Indonesia

Besok, Renault Bawa Saingan Calya-Sigra ke Indonesia

JAKARTA, 11 Juli 2019 – Akan ada banyak mobil baru diluncurkan di Indonesia tahun ini, tepatnya untuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satu mobil yang akan hadir adalah Renault Triber, MPV murah asal merek Eropa tersebut.

Namun, sebelum peluncuran di GIIAS, Renault akan lebih dulu menggelar ‘Unveiling’ di hadapan media, sepekan lebih awal. Triber akan diungkap pertama kali di Indonesia pada hari Jumat (12/7/2019) besok.

Melalui model terbarunya ini, Renault yang sekarang dikelola oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) ingin masuk ke segmen entry level MPV, yang saat ini diramaikan oleh Toyota Cayla, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+.

Seperti ketiga mobil tadi, Triber hadir dengan format kabin untuk tujuh orang penumpang, memiliki tiga baris kursi. Renault akan menjadi satu-satunya merek Eropa yang hadir di segmen ini.

Triber datang ke Indonesia tidak lama setelah debut globalnya di India, pada bulan Juni lalu, sebagai model yang dikembangkan dari basis Renault Kwid. Berbeda dengan para rivalnya dari brand Jepang, Triber akan tampil dengan gaya desain eksterior ala SUV atau crossover.

Jika membawa spesifikasi sama seperti di India, Triber akan menjadi yang terdepan dalam hal sistem infotainment, karena sudah mengadopsi koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin yang tersedia sendiri hanyalah varian tiga silinder 1.0 liter, bertenaga 72 hp dan torsi 96 Nm, dipadukan transmisi manual 5-speed. Kira-kira akan berapa ya harganya di Indonesia nanti?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza