Beranda Updates Begini Tampilan Toyota Starlet Versi Reinkarnasi

Begini Tampilan Toyota Starlet Versi Reinkarnasi


JAKARTA, Carvaganza.com — Penggemar Toyota di era 170-90 pasti kenal dengan nama yang satu ini; Toyota Starlet. City car kotak yang sangat ikonik. Starlet menjadi legenda di antara para car enthusiast berkat tampilannya yang simpel, bobotnya yang ringan, dan arsitektur rear-drive (RWD).

Sedikit flashback sejarah, Toyota Starlet diproduksi Toyota selama 26 tahun pada periode 1973 – 1999. Ada berbagai macam varian dengan mesin antara 1.000cc – 1.500cc. Nah, Top Gear Filipina membuat render mobil ini seandainya terlahir kembali di tahun ini.

Model yang diambil sebagai basis desain “Starlet Reinkarnasi” ini adalah 60-Series. Model ini adalah generasi kedua Starlet yang didikeluarkan Toyota pada 1978 – 1984.

Render Starlet ini tetap mempertahankan beberapa bagian. Misalnya, bentuk kotak dan jendela yang menjadi karakteristik Starlet. Bagian depan terinspirasi pada Starlet 60-Series. Namun ada sentuhan modern. Grille depan tebal yang menembus lampu depan berteknologi LED. Bagian bawah hexagonal lower grille memberikan kesan kekinian. Demikian juga dengan tulisan Toyota di bagian depan.

Desain Klasik Modern

Bergeser ke samping, Starlet baru ini tampil simpel. Atap dibuat datar. Tak banyak side moulding yang membuatnya menjadi ramai. Pilar A dan C dengan sudut yang tegas yang tak lagi ada di mobil-mobil jaman now.

Sedangkan di bagian belakang tampilan klasik dipertahankan dengan sentuhan modern. Hal ini terlihat pada lampu belakang berbentuk kotak, bumper terintegrasi dengan knalpot.

Starlet modern ini memiliki panjang 4.015 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.398 mm. Sementara wheelbase 2.527 mm. Ukurannya ini sedikit lebih kecil dari Yaris, namun lebih besar dari LCGC Agya.

Platform Toyota TNGA sudah diterapkan di model rekaan ini. Antara lain suspensi depan MacPherson dan independent multilink di bagian belakang. Namun tidak ada info soal bagian kabin. Seperti apa tampilannya dan fitur-ftur apa yang disematkan tidak ada keterangan.

Pilihan Mesin

Nah, bagaimana dengan mesin? Tim Top Gear Filipin menyiapkan dua model mesin racikan Gazoo-Racing.

Pertama M20A-FKS naturally aspirated 20 luter yang menghasilkan 187 Hp dan torsi 205 Nm. Sedangkan yang lain 1ZR-FAE naturally inspirated berkapasitas 1,6 liter dengan output 145 Hp dan tors 159 Nm. Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6-kecepatan atau otomatis 6-kecepatan.

Menariknya, hitung-hitungan harga juga sudah disiapkan. Dipasang di antara Toyota 86 dan Mazda MX-5, Starket ini dijual 1,36 juta – 1,59 juta Peso atau sekitar Rp 371-434 jutaan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

SUV Makin Diminati di 2020, Pemain Baru Kian Agresif

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan. Khusus di ranah otomotif, ada satu catatan menarik yang bisa...
video

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan...

Volvo XC90 Bakal Punya Varian Listrik Dua Tahun Lagi

STOCKHOLM, Carvaganza.com – Pabrikan asal Swedia, Volvo, punya rencana besar. Rencananya, Volvo akan memperkenalkan versi elektrik untuk model XC90 generasi...

Hyundai Rebut Kemenangan WRC Monte Carlo 2020 dari Toyota

MONTE CARLO, Carvaganza.com – Hyundai berhasil mengawali musim baru World Rally Championship (WRC) 2020 lewat kemenangan di seri Monte Carlo,...

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...