Beranda New Cars All-New Toyota Yaris Langsung Dapat Versi Hot Hatch Bulan Ini

All-New Toyota Yaris Langsung Dapat Versi Hot Hatch Bulan Ini

NURBURG, 7 November 2019 – Tidak perlu waktu lama untuk Toyota mengeksplorasi Yaris terbaru untuk berbagai kemungkinan, salah satunya untuk menjadi mobil kencang. Karena dalam waktu dekat Toyota Yaris versi ‘Hot Hatch’ akan hadir untuk generasi terbaru ini.

Menyusul global premiere saat Tokyo Motor Show 2019, dua pekan lalu, Yaris akan mendapat varian kencang dari divisi motorsports Toyota Gazoo Racing. Toyota merilis teaser resmi untuk mobil ini, untuk diluncurkan pada bulan ini juga.

Disebut bernama Toyota GR Yaris, hatchback kompak ini akan kembali hadir dalam versi performa tinggi, yang pada generasi sebelumnya juga dihadirkan. GR Yaris akan hadir untuk pasar Toyota di kawasan Eropa.

Teaser hanya menunjukkan satu foto, menyorot sebagian buritan GR Yaris yang masih ditutupi kamuflase bercorak khas Gazoo Racing. Sebelumnya, mobil ini beberapa kali tampak sedang dites di Nurburgring, Jerman, seperti dilansir oleh Carscoops.

Terlihat Yaris mendapatkan body kit yang sporty dan lebih agresif layaknya mobil balap, melalui fender lebar di roda belakang.

Dalam foto juga terdapat informasi identitas baru mobil ini, yaitu GR-4. Belum diketahui pasti apa maksud dari nama GR-4, tapi kemungkinan besar ini akan menjadi varian dengan penggerak empat roda, baik all-wheel drive (AWD) atau 4-wheel drive (4WD).

Cukup masuk akal menghadirkan varian ini mengingat Yaris generasi sebelumnya menjadi senjata Toyota di World Rally Championship (WRC), dengan sudah memenangkan dua kali gelar juara dunia. Bahkan, peluncuran GR Yaris akan bertempat pada seri WRC Australia, 17 November 2019 mendatang.

GR Yaris generasi sebelumnya mendapatkan mesin lebih besar dan diproduksi dengan jumlah terbatas. Apakah generasi baru ini akan sama? Jawabannya ada di Australia nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Rayakan HUT Ke-3, PAHAMI Ingin Industri Aftermarket Semakin Maju

JAKARTA, 16 November 2019 – Berkumpul dengan tujuan memajukan industri aftermarket di Indonesia, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) telah hadir di Indonesia dan...

Shop&Drive Rayakan HUT Ke-21, Ada Oli Gratis dan Diskon Menarik

JAKARTA, 16 November 2019 -- Shop&Drive, ritel modern otomotif yang melayani pergantian oli, aki, shock absorber, dan aksesoris lainnya bulan...

Toyota Tuntasnya Perjalanan 5 Continents Drive Asia di Indonesia

SURABAYA, 16 November 2019 – Rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia...

Carry Pick Up Rajai Penjualan Suzuki Sepanjang Oktober 2019

JAKARTA, 15 November 2019 – Di tengah belum membaiknya pertumbuhan otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan penjualan positif....

Pakai Hypercar, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi

PARIS, 15 November 2019 – Akan berlakunya regulasi baru pada kelas premier balap World Endurance Championship (WEC) mulai 2022 telah menarik minat pabrikan baru,...