Beranda New Cars All-New Toyota Yaris Langsung Dapat Versi Hot Hatch Bulan Ini

All-New Toyota Yaris Langsung Dapat Versi Hot Hatch Bulan Ini

NURBURG, 7 November 2019 – Tidak perlu waktu lama untuk Toyota mengeksplorasi Yaris terbaru untuk berbagai kemungkinan, salah satunya untuk menjadi mobil kencang. Karena dalam waktu dekat Toyota Yaris versi ‘Hot Hatch’ akan hadir untuk generasi terbaru ini.

Menyusul global premiere saat Tokyo Motor Show 2019, dua pekan lalu, Yaris akan mendapat varian kencang dari divisi motorsports Toyota Gazoo Racing. Toyota merilis teaser resmi untuk mobil ini, untuk diluncurkan pada bulan ini juga.

Disebut bernama Toyota GR Yaris, hatchback kompak ini akan kembali hadir dalam versi performa tinggi, yang pada generasi sebelumnya juga dihadirkan. GR Yaris akan hadir untuk pasar Toyota di kawasan Eropa.

Teaser hanya menunjukkan satu foto, menyorot sebagian buritan GR Yaris yang masih ditutupi kamuflase bercorak khas Gazoo Racing. Sebelumnya, mobil ini beberapa kali tampak sedang dites di Nurburgring, Jerman, seperti dilansir oleh Carscoops.

Terlihat Yaris mendapatkan body kit yang sporty dan lebih agresif layaknya mobil balap, melalui fender lebar di roda belakang.

Dalam foto juga terdapat informasi identitas baru mobil ini, yaitu GR-4. Belum diketahui pasti apa maksud dari nama GR-4, tapi kemungkinan besar ini akan menjadi varian dengan penggerak empat roda, baik all-wheel drive (AWD) atau 4-wheel drive (4WD).

Cukup masuk akal menghadirkan varian ini mengingat Yaris generasi sebelumnya menjadi senjata Toyota di World Rally Championship (WRC), dengan sudah memenangkan dua kali gelar juara dunia. Bahkan, peluncuran GR Yaris akan bertempat pada seri WRC Australia, 17 November 2019 mendatang.

GR Yaris generasi sebelumnya mendapatkan mesin lebih besar dan diproduksi dengan jumlah terbatas. Apakah generasi baru ini akan sama? Jawabannya ada di Australia nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI Hopkirk Edition Bawa Nuansa Kemenangan Reli Monte Carlo

OXFORD, Carvaganza.com – MINI tampaknya rajin merilis model-model edisi khusus sepanjang tahun 2020 ini, untuk negara-negara tertentu juga. Yang terbaru, kini hadir MINI Hopkirk...

TIPS: Merawat Kondisi Ban Anda Agar Selalu Prima, Check!

JAKARTA, Carvaganza -- Pelaksanaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta memberikan kita waktu lebih banyak di rumah. Nah, kesempatan ini bisa Anda...

Toyota GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia, Lebih Ganas dan Tambah Fitur

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota GR Supra sudah satu tahun lamanya hadir di Indonesia. Mengikuti siklus yang ada di pasar internasional, Indonesia pun kedatangan GR...

Modifikasi Ferrari F12 Berlinetta Bergaya Retro Lansiran Touring Superleggera

MILAN, Carvaganza.com – Apa jadinya kalau supercar Ferrari F12 Berlinetta didandani dan kemudian ditransformasi ke dalam bentuk yang lebih agresif? Sebagai supercar dengan postur...

Sambut HUT ke-7, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan untuk Bengkel Difabel

SEMARANG, Carvaganza.com – Wabah pandemi COVID-19 telah memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Sisi perekonomian menjadi yang sangat diperhatikan belakangan ini, selain...