Beranda New Cars All-New Range Rover Evoque Meluncur Jadi Baby Velar

All-New Range Rover Evoque Meluncur Jadi Baby Velar

WHITLEY, 24 November 2018Land Rover resmi melahirkan generasi terbaru dari Range Rover Evoque jelang penghujung tahun 2018. Karakter desain khas Range Rover semakin kuat member pengaruh pada Evoque terbaru ini.

All-New Range Rover Evoque meluncur setelah generasi pertama beredar di pasar SUV dunia selama tujuh setengah tahun terakhir. Desain barunya membuat Evoque semakin seragam dengan range model Range Rover lainnya seperti Velar dan Sport.

Premium compact crossover ini masih identik dengan generasi sebelumnya bila dilihat dari siluet garis desain sampingnya. Ubahan signifikan terlihat saat beralih ke fascia depannya, yang kini mengadopsi desain seperti yang dimulai oleh Velar, dengan lampu utama dan grille lebih ramping.

Fascia depan masih disusul dengan air intake lebih besar untuk pendinginan ke ruang mesin lebih baik. Kemiripan lain dengan Velar juga terjadi pada desain bagian belakang, berikut gagang pintu yang kini rata dengan body samping.

Pembaruan pada sisi interior diterapkan dengan mengubah desain setir, disertai semakin minimnya kehadiran tombol fisik di dashboard. Evoque terbaru kini juga menggunakan layar besar multifungsi baik untuk infotainment dan pengaturan fitur di kabin seperti AC dan pendukung kenyamanan lainnya.

Meski berdimensi kompak, Land Rover membuat kabin Evoque menjadi lebih leluasa berkat wheelbase yang lebih panjang. Alhasil kini Evoque memiliki legroom 20 mm lebih lega di baris kedua, sementara bagasi meningkat 10 persen menjadi 591 liter dan mampu mencapai 1.383 liter saat kursi baris kedua dilipat.

Varian mesin untuk Evoque masih sama seperti sebelumnya yang ditawarkan dengan opsi Ingenium empat silinder 2.0 liter bensin, dengan tenaga 273 hp dan 296 hp. Sementara varian diesel juga berkapasitas 2.0 liter yang menawarkan tenaga 148 hp dan 237 hp. Untuk transmisi tersedia otomatis 9-speed buatan ZF, sementara manual 6-speed akan tersedia hanya untuk varian diesel.

Sistem penggerak all-wheel drive (AWD) akan menjadi standard bagi ‘Baby Velar’ ini, yang pada tahun 2020 nanti akan hadir pula varian mild-hybrid, sebelum akhirnya disusul dengan plug-in hybrid setahun setelahnya. All-New Evoque akan dipasarkan dengan harga mulai £31.600 di Inggris atau setara Rp 592 jutaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mau Jalanan Bebas Macet, Hilangkan Kebiasaan Tailgating!

MASSACHUSSETTS, Carvaganza.com - Perilaku menguntit mobil di depan dengan jarak dekat acap kali ditemui di lalu lintas Indonesia. Isitilahnya tailgating, kebiasaan buruk yang tanpa...

Di Imola, F1 akan Gelar Grand Prix Format Lebih Singkat

IMOLA, Carvaganza.com – Tahun ini, sudah dipastikan Sirkuit Imola akan menggelar lagi balapan Formula 1, setelah absen lama sejak 2006. Pada balapan ini, F1...

Diluncurkan Besok, 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Toyota Corolla Cross

JAKARTA, Carvaganza.com – Besok pada hari Kamis, 6 Agustus, Toyota Corolla Cross bakal diluncurkan secara resmi ke pasar nasional, setelah sekitar sebulan lalu dirilis...

Kaca Mobil Pecah karena Kejahatan, Bisakah Diganti Asuransi?

JAKARTA, Carvaganza -- Risiko tindak kejahatan dapat selalu mengintai kapanpun dan dimanapun mobil berada. Salah satunya adalah mobil yang sedang ditinggal tanpa pengawasan. Sering...

Penerus McLaren F1, Gordon Murray T.50 Definisikan Makna Supercar Sejati

LONDON, Carvaganza.com – Pada era 1990-an lalu, segmen supercar pernah dihebohkan oleh lahirnya McLaren F1 yang tidak hanya kencang, tapi juga sangat inovatif. Sampai...