Beranda New Cars All-New Range Rover Evoque Meluncur Jadi Baby Velar

All-New Range Rover Evoque Meluncur Jadi Baby Velar


WHITLEY, 24 November 2018Land Rover resmi melahirkan generasi terbaru dari Range Rover Evoque jelang penghujung tahun 2018. Karakter desain khas Range Rover semakin kuat member pengaruh pada Evoque terbaru ini.

All-New Range Rover Evoque meluncur setelah generasi pertama beredar di pasar SUV dunia selama tujuh setengah tahun terakhir. Desain barunya membuat Evoque semakin seragam dengan range model Range Rover lainnya seperti Velar dan Sport.

Premium compact crossover ini masih identik dengan generasi sebelumnya bila dilihat dari siluet garis desain sampingnya. Ubahan signifikan terlihat saat beralih ke fascia depannya, yang kini mengadopsi desain seperti yang dimulai oleh Velar, dengan lampu utama dan grille lebih ramping.

Fascia depan masih disusul dengan air intake lebih besar untuk pendinginan ke ruang mesin lebih baik. Kemiripan lain dengan Velar juga terjadi pada desain bagian belakang, berikut gagang pintu yang kini rata dengan body samping.

Pembaruan pada sisi interior diterapkan dengan mengubah desain setir, disertai semakin minimnya kehadiran tombol fisik di dashboard. Evoque terbaru kini juga menggunakan layar besar multifungsi baik untuk infotainment dan pengaturan fitur di kabin seperti AC dan pendukung kenyamanan lainnya.

Meski berdimensi kompak, Land Rover membuat kabin Evoque menjadi lebih leluasa berkat wheelbase yang lebih panjang. Alhasil kini Evoque memiliki legroom 20 mm lebih lega di baris kedua, sementara bagasi meningkat 10 persen menjadi 591 liter dan mampu mencapai 1.383 liter saat kursi baris kedua dilipat.

Varian mesin untuk Evoque masih sama seperti sebelumnya yang ditawarkan dengan opsi Ingenium empat silinder 2.0 liter bensin, dengan tenaga 273 hp dan 296 hp. Sementara varian diesel juga berkapasitas 2.0 liter yang menawarkan tenaga 148 hp dan 237 hp. Untuk transmisi tersedia otomatis 9-speed buatan ZF, sementara manual 6-speed akan tersedia hanya untuk varian diesel.

Sistem penggerak all-wheel drive (AWD) akan menjadi standard bagi ‘Baby Velar’ ini, yang pada tahun 2020 nanti akan hadir pula varian mild-hybrid, sebelum akhirnya disusul dengan plug-in hybrid setahun setelahnya. All-New Evoque akan dipasarkan dengan harga mulai £31.600 di Inggris atau setara Rp 592 jutaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...

MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

JAKARTA, Carvaganza.com -- Merek Mercedes-Benz memang dikenal cukup lekat dengan salah satu olahraga eksklusif di dunia, golf. Mereka pun memiliki...

Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar otomotif Tanah Air di 2019 menunjukkan angka yang tidak terlalu menggembirakan. Secara nasional pasar otomotif turun...

Sedan Mewah BMW THE NEW 7 Sudah Bisa Dibeli di Medan

MEDAN, Carvaganza.com -- Menyambut Chinese New Year 2020, hari ini BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7...

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

BANDUNG, Carvaganza.com -- Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY menggelar touring bersama. Event ini sekaligus menjadi perayaaan hari jadi...