Beranda Updates 8 Kondisi Jalan yang Bisa Dijajal di Fasilitas Test Drive Toyota

8 Kondisi Jalan yang Bisa Dijajal di Fasilitas Test Drive Toyota

JAKARTA, 4 April 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan terobosan menarik dengan menghadirkan Toyota Driving Experience yang diresmikan Jumat (29/3/2019) lalu. Fasilitas test drive yang dibangun dengan investasi Rp 5,5 miliar ini berada di kawasan yang sama dengan kantor pusat Toyota di Kawasan Sunter II, Jakarta Utara.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan fasilitas ini memberikan konsumen dan calon konsumen Toyota pengalaman mengemudi yang lengkap. “Tujuannya akhirnya tentu saja konsumen dan calon konsumen memutuskan untuk membeli produk Toyota sebagai mobil pilihannya,” kata Yoshihiro Nakata.

Di lokasi sekitar 10.000 m2 ini, TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan merasakan berbagai kondisi dan medan jalan.

“Pengalaman berkendara merupakan titik awal dalam proses pembelian. Keberadaan Toyota Driving Experience kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive Toyota sebagai daya tarik tersendiri dalam proses penjualan sebuah produk bagi pelanggan, serta upaya untuk mempercepat pembelian pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TAM juga melengkapi TDE dengan unit mobil Toyota yang dapat digunakan pelanggan untuk merasakan pengalaman berkendara. Di area ini disediakan 16 line up Toyota seperti Alphard, Voxy, Kijang Innova, Sienta, Avanza, Calya, FT86, Camry, Altis, Vios, CH-R, Yaris, Agya, Hilux, Fortuner hingga Rush.

Secara umum, ada area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, serta are menguji Speed dan Semi Off-Road. Nah, apa saja yang bisa dirasakan?

1. Speed Bump
Area Speed Bump ini bertujuan untuk merasakan pergerakan body mobil dan suspensi mobil yang diuji di jalan bergelombang.

2. Flooding Tub
Di area ini disediakan Flooding Tub untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir.

3. Slope Hill
Slope Hill merupakan trek dengan tanjakan serta turunan untuk mengetes Hill-start Assist Control (HAC) dan torsi awal mobil.

4. Smooth Asphalt
Di area Comfort terdapat Smooth Asphalt. Sesuai namanya area yang dilengkapi aspal mulus ini bertujuan agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil.

5. Acceleration & Braking
Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu serta Breaking guna mengetahui efektifitas pengereman.

6. Pot Hole
Pot hole untuk mengilustrasikan jalanan berlobang. Hal ini guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

7. U Turn & Slalom/Zigzag
Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar. Di sini juga tersedia trek Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

8. Parking Condition
Parking Condition bertujuan untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...