Beranda Updates 250 Pelajar SMA Ikuti Program Keselamatan Berkendara Bersama Michelin

250 Pelajar SMA Ikuti Program Keselamatan Berkendara Bersama Michelin

SENTUL, 22 Oktober 2016Michelin Indonesia selaku salah satu merek ban roda dua dan roda empat di Indonesia menggelar Michelin Safety Academy tahap kedua yaitu Safety Driving Course. Gelaran tersebut di gelar di Sirkuit Gokart, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 250 pelajar dari lima sekolah di Jakarta diberikan kesempatan untuk belajar mengenai teori sekaligus praktik. Selanjutnya, para siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan ini akan mengikuti uji SIM A atau SIM C di Kantor Samsat Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Dengan dukungan Korlantas dan IMI DKI Jakarta, ditahap kedua Michelin Safety Academy kami memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar cara berkendara yang aman, agar mereka dapat menjadi pengendara bertanggung jawab. Sesi yang diberikan langsung oleh para instruktur profesional ini sekaligus menjadi ajang persiapan mereka untuk mengikuti uji SIM,” ujar Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia.

Pada tahap ini peserta memperoleh pengetahuan-pengetahuan dasar persiapan sebelum berkendara, orientasi kendaraan, pengetahuan ban, posisi mengemudi yang benar, perlengkapan berkendara hingga prosedur mengendarai yang aman. Mereka juga akan mendapatkan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas dan aspek keselamatan di jalan raya.

Kemudian pada tahap praktik para peserta juga mencoba  mengemudi dengan cara zigzag dan bagaimana memarkir kendaraan dengan benar. Praktik ini dilakukan sesuai dengan standar yang dilakukan ketika ujian praktik pada saat pengambilan SIM.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza