Beranda Updates Yohannes Nangoi Kembali Pimpin GAIKINDO Periode 2019-2022

Yohannes Nangoi Kembali Pimpin GAIKINDO Periode 2019-2022

JAKARTA, 5 Maret 2019 – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengumumkan susunan kepengurusan periode 2019-2022. Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung Minggu, 4 Maret 2019, di Hotel Fairmont Jakarta Pusat, kembali memilih Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum GAIKINDO untuk masa bakti 2019-2022.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota GAIKINDO yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen utama kendaraan bermotor.

Ini menjadi kali kedua Yohannes menjabat posisi Ketua Umum GAIKINDO. “Saya merasa terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari para anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak GAIKINDO,” ujar Yohannes dalam keterangan persnya.

Pada RUA 2019, juga ditetapkan posisi baru Ketua, berkembang dari sebelumnya 6 menjadi tujuh ketua GAIKINDO. Keputusan GAIKINDO memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman akan pentingnya pendalaman dalam bidang future technology atau teknologi masa depan, mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

Terdapat nama baru seperti Henri Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor selain nama-nama lawas seperti Jongkie D. Sugiarto, Rizwan Alamsyah, Teddy Irawan. Selain itu, Kukuh Kumara masih menjadi Sekjen GAIKINDO.

Berdiri sejak tahun 1969, GAIKINDO di samping mewakili anggota-anggotanya dalam berbagai forum juga menjadi mitra strategis pemerintah Republik Indonesia untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia. GAIKINDO, kata Yohannes, akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...