Beranda New Cars VW Golf Mk8 Masuk Indonesia Tahun Depan?

VW Golf Mk8 Masuk Indonesia Tahun Depan?

JAKARTA, 11 November 2019 – Bulan lalu Volkswagen Golf generasi terbaru  telah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya, yang membawa banyak peningkatan dan pembaruan. Lalu, kapan mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia?

Volkswagen (VW) Indonesia masih ragu-ragu soal peluang Golf generasi kedelapan (Mk8) bisa hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sejumlah faktor teknis disebut kurang mendukung untuk membawa Golf terbaru ke Indonesia.

Seperti diakui Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku authorized distributor VW di Indonesia, Jonas Chendana, masalah spesifikasi Golf terbaru banyak yang perlu disesuaikan ulang untuk Indonesia. Saat ini rencana membawa Golf Mk8 masih dibicarakan internal VW di Indonesia.

“Kita masih tahap meeting, (Golf) Mk8 itu karena engine-nya Euro 6, Euro 5 dan Euro 6 kita nggak dapat. Tapi kita lagi berusaha untuk supaya di-consider,” kata Jonas singkat saat ditemui di Senayan, hari Sabtu (9/11/2019) lalu.

Selain desain eksterior yang berubah banyak, Golf juga memiliki varian hybrid yang mesinnya berstandar emisi semakin tinggi dari generasi sebelumnya. Standar emisi dan bahan bakar di Indonesia yang belum setinggi di Eropa, menjadi salah satu pengganjal masuknya Golf saat ini.

Untuk varian mesin bensin (TSI), Golf kini punya pilihan mulai dari 1.0 liter turbo, dan 1.5 liter turbo yang juga disematkan varian mild-hybrid dan 1.4 liter turbo untuk plug-in hybrid. Sementara untuk diesel (TDI) hadir dengan kapasitas 2.0 liter turbo.

“Kita lagi berjuang, supaya kita di ASEAN lah khususnya, supaya Mk8 ini bisa di-listing bahwa negara kita bisa dikasih kesempatan untuk memasarkan Mk8 ini juga ,” tambah Jonas.

Meski VW Indonesia belum berani menjanjikan Golf Mk8 meluncur di Indonesia, kami mendapat bocoran saat mencari tahu lebih lanjut. Salah seorang sales yang hadir kala itu sempat mengatakan bahwa Golf terbaru akan datang ke Indonesia pada tahun depan.

Benar atau tidak, kita tunggu saja kehadiran hatchback penantang Mercedes-Benz A-Class dan BMW Seri 1 ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Para Pemenang Program Daihatsu Setia 2019

JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelang akhir tahun 2019 ini mengumumkan pemenang program Daihatsu Setia...

Adu Kreatif Modifikasi Agyanation Autocontest di NIPAH Mall

MAKASSAR, 8 Desember 2019 – Kontes modifikasi otomotif bertajuk Agyanation Autocontest digelar Kalla Toyota. Kontes ini digelar khusus bagi pemilik...

Promo Akhir Tahun Mitsubishi Banjir Ratusan Hadiah

JAKARTA, 8 Desember 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan jajaran produknya lebih dekat dengan masyarakat...

90 Peserta Panaskan Seri Final Brio Saturday Night Challenge 2019

JAKARTA, 7 Desember 2019 – Setelah dilangsungkan di tiga kota, partai puncak Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 digelar di...

Dorong Penjualan Xpander Cross, MMKSI Gelar Kampanye #AyoGasTerus

TANGERANG, 7 Desember 2019 – Guna mendukung penjualan model terbaru crossover MPV Xpander Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales...