Beranda New Cars VW Golf Mk8 Masuk Indonesia Tahun Depan?

VW Golf Mk8 Masuk Indonesia Tahun Depan?

JAKARTA, 11 November 2019 – Bulan lalu Volkswagen Golf generasi terbaru  telah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya, yang membawa banyak peningkatan dan pembaruan. Lalu, kapan mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia?

Volkswagen (VW) Indonesia masih ragu-ragu soal peluang Golf generasi kedelapan (Mk8) bisa hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sejumlah faktor teknis disebut kurang mendukung untuk membawa Golf terbaru ke Indonesia.

Seperti diakui Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku authorized distributor VW di Indonesia, Jonas Chendana, masalah spesifikasi Golf terbaru banyak yang perlu disesuaikan ulang untuk Indonesia. Saat ini rencana membawa Golf Mk8 masih dibicarakan internal VW di Indonesia.

“Kita masih tahap meeting, (Golf) Mk8 itu karena engine-nya Euro 6, Euro 5 dan Euro 6 kita nggak dapat. Tapi kita lagi berusaha untuk supaya di-consider,” kata Jonas singkat saat ditemui di Senayan, hari Sabtu (9/11/2019) lalu.

Selain desain eksterior yang berubah banyak, Golf juga memiliki varian hybrid yang mesinnya berstandar emisi semakin tinggi dari generasi sebelumnya. Standar emisi dan bahan bakar di Indonesia yang belum setinggi di Eropa, menjadi salah satu pengganjal masuknya Golf saat ini.

Untuk varian mesin bensin (TSI), Golf kini punya pilihan mulai dari 1.0 liter turbo, dan 1.5 liter turbo yang juga disematkan varian mild-hybrid dan 1.4 liter turbo untuk plug-in hybrid. Sementara untuk diesel (TDI) hadir dengan kapasitas 2.0 liter turbo.

“Kita lagi berjuang, supaya kita di ASEAN lah khususnya, supaya Mk8 ini bisa di-listing bahwa negara kita bisa dikasih kesempatan untuk memasarkan Mk8 ini juga ,” tambah Jonas.

Meski VW Indonesia belum berani menjanjikan Golf Mk8 meluncur di Indonesia, kami mendapat bocoran saat mencari tahu lebih lanjut. Salah seorang sales yang hadir kala itu sempat mengatakan bahwa Golf terbaru akan datang ke Indonesia pada tahun depan.

Benar atau tidak, kita tunggu saja kehadiran hatchback penantang Mercedes-Benz A-Class dan BMW Seri 1 ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...

Hyundai i30 N Facelift: Lebih Hot, Kencang, dan Canggih

SEOUL, Carvaganza.com – Resmi sudah Hyundai i30 N versi baru diluncurkan sebagai hot hatchback performa tinggi, untuk melawan para rival dari Jepang dan Eropa....