Beranda Video Video: Alonso Geber Honda NSX di Estoril

Video: Alonso Geber Honda NSX di Estoril

ESTORIL, 11 Juli 2016 — Nama “NSX” memiliki hubungan yang kuat dengan pembalap. Almarhum, Ayrton Senna memainkan peran kunci dalam pengembangan model NA1, generasi pertama model ini. Pembalap IndyCar Alex Zanardi memiliki edisi khusus NSX dengan nama dia.

Kini, pembalap McLaren-Honda F1 Fernando Alonso mencoba model terbaru mobil hybrid ini ke sirkuit. Ini merupakan uji coba pertam tak lama setelah NSX menjalani debutnya di Eropa.

Jika mobil jalan, bahkan mobil dengan kinerja tinggi seperti NSX, akan terlalu “ringan” bagi pembalap Formula 1, Alonso berpikir sebaliknya. “Mengemudi NSX lebih lembut dan lebih manis dari mobil F1 karena Anda tidak mencari fraksi kecil seperti yang Anda lakukan di balapan. Perbedaannya seperti gambar artistik dan gambar teknik,” katanya.

Pertama kali diperkenalkan pada 2015 Detroit Motor Show, NSX adalah sebuah karya dari Honda. Memiliki tenaga 573 hp dan torsi 646 Nm. Dihasilkan mesin 3,5 liter, twin-turbo hybrid V6 dengan tiga motor listrik; dua dengan front-wheel dan satu dengan rear-wheel.

Mobil ini dibangun dengan teknologi kelas atas. NSX menggunakan bahan aluminium, baja berkekuatan tinggi dan serat karbon dalam konstruksinya.

Bagaimana aksi Fernando Alonso dengan Honda NSX? Silahkan saksikan videonya di sirkuit Estoril Portugal berikut ini.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza