Beranda Gear-Up Venom, dari Spesialis Car Audio Merambah ke Speaker Lifestyle

Venom, dari Spesialis Car Audio Merambah ke Speaker Lifestyle

JAKARTA, Carvaganza.com – Berkutat 17 tahun sebagai spesialis car audio membuat Venom mulai melirik lahan lain yaitu pasar lifestyle. Hal ini ditandai dengan meluncurkan serangkaian produk speaker aktif yang bisa digunakan untuk home application.

Beberapa waktu lalu, PT Sumber Sejahtera Audiotama sebagai produsen Venom memperkenalkan kepada media Venom Gear Studio VGS-1. Speaker aktif seharga Rp 1,980 juta ini punya banyak keunggulan. Mengusung desain kompak dengan mempertahankan kualitas audio layaknya produk mereka untuk mobil. Kualitas suara sudah bass deep, bisa dikoneksikan hingga 100 speaker, jangkauan hingga 50 meter, dan anti air berkat teknologi IPX 5.

“Venom Gear Studio VGS-1 merupakan produk istimewa karena desainnya yang menarik dan mampu menghasilkan suara yang jernih. Bentuknya yang compact membuatnya cocok dibawa ke mana saja dan mudah diletakkan di tempat sempit sekali pun,” ungkap Irwan Kusuma, Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama dalam perbincangan melalui video awal pekan ini.

Menurut Koh Abay, sapaan akrab Irwan Kusuma, peluncuran produk ini merupakan inovasi Venom. Hal itu harus dilakukan karena pasar car audio tidak lagi sebaik 10 tahun lalu. Saat ini pabrikan sudah menyediakan perangkat infortaiment kendaraan yang cukup baik sehingga konsumen sudah merasa cukup.

“Kami sudah cukup mapan di sektor car audio sehingga muncul ide untuk masuk market lain. Pengalaman membuat kami tahu keinginan konsumen muda yang aktif. Speaker yang kami tawarkan bisa dibawa kemana saja dengan mudah,” kata Irwan Kusuma.

Baca juga: Venom Gear Studio VGS-1, Speaker Compact Buat Dimana Saja

Venom Gear Studio

Produk Lain

Gear Studi VGS-1 bukan produk pertama yang mereka lansir. Sebelumnya sudah ada 3 produk lain yaitu speaker Gear Box VGB 1 (di salah satu e-commerce dibanderol Rp 2,650 juta), Gearbox VGB 2 (Rp 1,180 juta), dan Bluetooth headset audio portable Sound Gear (Rp 980 ribu).

Ia mengatakan baik car audio maupun speaker lifestyle tak jauh berbeda. Hanya formulasinya saja berbeda. Speaker khusus untuk lifestyle ini bentuknya lebih kompak dan tidak ribet. Semua komponen disatukan dalam satu wadah, termasuk digital prosesor yang disematkan di dalamnya.

Koh Abay mengakui pandemi corona saat ini membuat penjualan car audio semakin turun. Pengenalanan beberapa model speaker aktif ini menjadi salah satu cara untuk mencari peluang pasar lain. “Penurunan pasar 40-50 persen sebelum COVID-19,” kata Koh Abay. “Selalu ada peluang, misalnya di lifestyle ini. Pasar masuk terbuka lebar, itulah kenapa kemudian kita masuk ke sana.”

Venom bahkan sudah menyiapkan produk baru lainnya yaitu Baby Gear Studio. Perangkat sama dengan Gear Studio namun ukuranya lebih kecil. Bahkan disebut sudah dilengkapi IPX 7 alias bisa masuk air. “Tunggu sekitar 2-3 bulan lagi,” tutup Koh Abay.

RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...