Beranda Updates Toyota Tuntasnya Perjalanan 5 Continents Drive Asia di Indonesia

Toyota Tuntasnya Perjalanan 5 Continents Drive Asia di Indonesia

SURABAYA, 16 November 2019 – Rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020, akhirnya tiba di kota Surabaya, Jawa Timur. Perjalanan dilakukan sejauh 10.000 dari Jakarta selama 4 hari, 12-15 November 2019.

Perjalanan 5 Continents Drive merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, untuk dapat terus membuat “ever-better cars” bersama untuk masa kini dan masa depan.

“Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga untuk menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Perjalanan diawali dari kantor pusat Toyota Indonesia di wilayah Sunter, Jakarta Utara, pada Selasa (12/11), tim 5 Continents Drive beranjak menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Perjalanan Test Drive 5 Benua Toyota Jelajahi di Indonesia

Selanjutnya pada Rabu (13/11), dalam perjalanannya ke kota Cirebon, tim 5 Continents Drive melakukan kunjungan ke salah satu dealer dari group Toyota global. Tim gunakan kesempatan ini tak hanya untuk berdiskusi dengan pihak dealer mengenai kebutuhan konsumen.

Perjalanan berlanjut ke kota Solo hingga Kamis (14/11), dimana tim merasakan jalan tol Trans Jawa sebagai penghubung utama antar kota di pulau Jawa. Tol Trans Jawa ini menunjukkkan perkembangan infrastruktur jalan tol di Indonesia yang cukup pesat. Selanjutnya mereka menuju Gunung Bromo pada Jumat (15/11) pagi sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Surabaya pada sore hari.

“Road train people and people make cars” adalah inspirasi utama yang mendasari project perjalanan 5 Continents Drive. Bermodalkan semangat Genchi Genbutsu, Toyota percaya bahwa dengan berkemudi secara langsung di jalan dengan berbagai kondisi, maka kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota dapat berkembang sehingga dapat senantiasa menghadirkan ever-better cars yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas.

Toyota melalui tim 5 Continents Drive telah merasakan secara langsung tantangan sekaligus keunikan dalam berkemudi di Indonesia mulai dari jalan tol yang selalu padat dan tidak pernah lepas dari kemacetan, tekstur aspal yang tebal dan beton yang keras, kontur jalanan yang naik-turun, hingga jalan raya antar kota yang masih banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

“Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia. Mereka menggunakan 9 produk unggulan yang sudah terbukti sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia hingga kini yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, hingga 4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Penggunaan 9 produk ini tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan project 5 Continents Drive di Indonesia namun juga menjadi bahan pelajaran berharga bagi Toyota, termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalam perjalanan jauh lebih dari 1.000 km ini.

RAJU FEBRIAN 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...