Beranda Hot Topics Perjalanan Test Drive 5 Benua Toyota Jelajahi di Indonesia

Perjalanan Test Drive 5 Benua Toyota Jelajahi di Indonesia

JAKARTA, 14 November 2019 – Project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 yang dilakukan principal Toyota Motor Corporation (TMC) tiba di Indonesia, Selasa (12/11/2019) kemarin. Perjalanan 5 Continents Drive di Indonesia akan menempuh jarak lebih dari 1.000 km dari Jakarta menuju ke Jawa Timur.

Project 5 Continents Drive ini merupakan implementasi dari salah satu pilar utama Toyota yaitu Genchi Genbutsu yaitu mengumpulkan data dan fakta langsung dari sumbernya.

Toyota melakukan perjalanan ke 5 benua untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari berbagai kondisi jalan dan dari berbagai kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia. Hasil perjalanan ini nantinya akan menjadi modal utama bagi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan.

“Kami bersyukur Indonesia menjadi bagian penting dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 ini. Bagi kami project ini merupakan sarana yang sangat baik untuk turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota di Indonesia dalam menghadirkan ever-better cars yang memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Perjalanan 5 Continents Drive project dimulai pada tahun 2014 di benua Australia, yang kemudian berlanjut ke benua Amerika Utara pada 2015, Amerika Selatan pada 2016, Eropa pada 2017, Afrika pada 2018, hingga ke benua Asia yang dimulai dari Timur Tengah pada awal tahun 2019.

Lima tahun sejak perjalanan ini dimulai, 5 Continents Drive project telah melalui jalanan di berbagai belahan dunia  sepanjang 108.600 kilometer, menghabiskan waktu sebanyak 449 hari, dan melibatkan lebih dari 693 peserta yang merupakan karyawan Toyota dengan spesialisasi di area pabrik, engineering, dan technical.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan semangat Genchi Genbutsu mempunyai peranan yang sangat penting bagi Toyota di Indonesia untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terhadap mobilitas yang beragam dan unik.

Di Indonesia, ada dua produk dengan semangat Genchi Genbutsu yang berhasil melekat di hati masyarakat, yaitu Toyota Kijang dan Toyota Avanza. “Spesifikasi Kijang maupun Avanza telah kami desain sedemikian rupa sesuai dengan berbagai kondisi jalan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kini Toyota Kijang telah menjadi sebuah mobil keluarga yang legendaris di Indonesia dan Toyota Avanza telah menjadi mobil keluarga paling laris di Indonesia dengan lebih dari 1,79 juta pengguna,” kata Henry Tanoto.

5 Continents Drive project di Indonesia melibatkan 31 perwakilan Toyota, dimana 4 diantaranya adalah karyawan Toyota Indonesia. Rombongan ini akan menempuh jarak sepanjang 1.000 kilometer dari Jakarta ke Jawa Timur dengan menggunakan 9 model line-ups produk unggulan di Indonesia, dimana 4 diantaranya berteknologi elektrifikasi.

“Perjalanan ini antara lain menggunakan Toyota C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. Kami harapkan perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi Toyota untuk mewujudkan ever-better cars”, kata Henry.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...

Ferrari Omologata, Modifikasi 812 Bernuansa GT Klasik dan Sci-Fi

MARANELLO, Carvaganza.com – Model grand torurer V12 Ferrari bisa dibilang sangat populer di kalangan para fanatiknya di dunia. Apalagi, seperti 812 Superfast saat ini...

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...