Beranda Updates Toyota Siapkan 4 Avanza Layani Transportasi Spesimen Pasien COVID-19

Toyota Siapkan 4 Avanza Layani Transportasi Spesimen Pasien COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Indonesia kembali memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi corona (COVID-19) di Indonesia. Kali ini, Toyota Idonesia bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF), sebuah yayasan independen dan non-profit menyiapkan solusi mobilitas dalam membawa spesimen pasien COVID-19 menuju ke laboratorium pengujian.

Kelancaran operasional terutama dalam mobilitas penanganan pandemi COVID-19 yang terus menerus diupayakan oleh tenaga medis merupakan hal yang sangat penting. Bersama dengan Toyota Mobility Foundation, yayasan independen dan non-profit yang bertujuan untuk memberikan solusi mobilitas bagi semua, Toyota Indonesia menyediakan empat kendaraan Avanza yang terhubung dan disanitasi.

Armada ini digunakan untuk 4 Puskesmas yang berlokasi di Jakarta Utara yaitu di daerah Cilincing, Koja, Pademangan dan Penjaringan serta 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah Tanjung Priok dan Bekasi. Layanan ini akan membantu antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien menuju ke Laboratorium pengujian.

“Kami menyampaikan rasa simpati kami yang terdalam kepada semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda depan dalam mengatasi wabah ini. Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF) ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan COVID-19, terutama di Indonesia,” kata President Director PT. Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dalam rilis resminya.

Baca juga: Toyota Indonesia dan SERA Bantu Alat Kesehatan dan Medis Perangi COVID-19

Aplikasi

Tak hanya itu, agar layanan ini dapat bekerja secara efisien disediakan sistem berbentuk aplikasi “On-Demand”. Aplikasi ini memiliki opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput, serta melalui rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

Saat pengantaran spesimen pasien, baik kendaraan dan penumpang maupun driver, telah diberikan standar operasional untuk menjaga operasional berlangsung secara aman. Semuanya memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan pelindung diri, penyediaan hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan secara rutin, menyediakan air purifier pada kendaraan. Selain itu juga tersedia separator di dalam kendaraan, seat dilapisi dengan plastik yang diganti secara berkala, menerapkan physical distancing serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca juga: Dihajar COVID-19, Penjualan Toyota dan Daihatsu Masih Dominan

“Sejalan dengan core perusahaan Toyota sebagai Mobility Company, kami berharap layanan ini bersama dengan dukungan mobilitas lainnya seperti Toyota Dyna sebagai kendaraan disinfektan, Ambulance Kijang Innova, dan shuttle kendaraan tenaga medis, dapat mengurangi semua hambatan mobilitas dan membantu meningkatkan kinerja para tenaga medis dalam mendukung kami – Warga Negara Indonesia – selama pandemi ini,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Kegiatan ini melengkapi solusi mobilitas yang sudah dilakukan sebelumnya dalam penanganan COVID-19 di Indonesia sehingga mobilitas para pekerja medis dapat berjalan lancar, diantaranya seperti menyiapkan Toyota Dyna yang menjadi kendaraan sanitasi, Ambulance Kijang Innova, dan menyiapkan total 68 unit kendaraan untuk mobilitas tenaga medis di beberapa daerah di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...