Beranda EDITOR'S PICKS Top 10 Render Mobil, Dari Jimny Sampai Toyota 86

Top 10 Render Mobil, Dari Jimny Sampai Toyota 86

JAKARTA, carvaganza.com – Mengintip render-render mobil baru berseliweran di dunia maya itu mengasyikkan. Bahkan, render menjadi trend dan ditunggu-tunggu oleh viewers media sosial di jagat dunia digital. Banyak sekali render yang dihasilkan oleh  desainer otomotif yang tidak terikat pada pabrikan. Alias independent.

Setiap minggu puluhan render berseliweran. Tarikan desainnya menarik,  ada di antaranya yang berwujud nyata mirip dengan versi pabrikan. Tapi kebanyakan untuk fun saja. Imajinasi futuristik itu mungkin tidak akan menjadi produk jadi dalam waktu dekat.

Carvaganza punya koleksi render yang dikumpulkan dalam dua minggu terakhir ini dari web motor1.com dan ragam sumber lainnya.

Baca juga: Beredar Render Honda Type R 2022, Tampilannya Sedikit Berubah

1. Kia Sportage 2022

Sportage teranyar ini diimajinasikan dengan desain baru yang radikal terinspirasi new Hyundai Tucson. Memiliki kesamaan, tapi ada beberapa detail yang membuatnya berbeda. Namanya juga render, karya ini semata terjemahan tidak resmi atas model Sportage.

2. Volkswagen Beetle Electric

Dalam waktu dekat ini, Volkswagen berencana melahirkan banyak mobil listrik baru. Di antaranya adalah akan lahir sejumlah mobil elektrik unik, seperti ID. Kemungkinan mereka juga akan menghidupkan lagi Beetle dari kematian dengan versi mesin listrik. Kita tunggu saja.

Baca juga: Render Mitsubishi Outlander Baru, Begini Kira-Kira Tampilannya

3. Next-Gen Mercedes SL-Class

Tarikan desainnya apik banget. Karya seorang render mania dari Jerman. Kayaknya new SL akan kesulitan menggantikan model yang tampangnya sudah keren dan mumpuni di jalan raya. Digambarkan sebagai roadster masa depan dan mungkin nanti pakai versi soft-top.

4. New Toyota Tundra

Toyota Tundra yang edar sekarang ini adalah salah satu model tertua di segmennya. Untungnya, Toyota sedang dalam proses membuat Tundra all-new untuk dirilis tahun depan. Render hasil karya www.kolesa.ru ini bisa jadi panduan melihat ke depan.

5. Suzuki Jimny pikap

Oleh sang desainer, SUV mungil ini diproyeksikan menggantikan Maruti Suzuki Gypsy yang dianggap sudah old school. Ide berangkat dari Jimny yang ada sekarang. Sebagai mobil SUV, sang perekayasa membuat garis-garis yang tegas dan dinamis. Alhasil Suzuki pikap ini jadi terlihat makin kokoh.

6. Honda Civic Type R

Gara-gara gambar Civic generasi baru yang sudah dipatenkan bocor ke publik, munculah versi render. Dirilis oleh sebuah forum digital Civic XI, yang merupakan kumpulan orang-orang pecinta Honda Civic. Versi render ini tampaknya ingin mengimajinasikan varian CTR dengan segala kelebihan hardcore-nya.

7. BMW M3 Touring

BMW M3 dan M4 sudah dirilis oleh pabrikan. Ditandai dengan bentuk grille yang lebar sehingga tak terlalu sulit mengimajinasikan render M3 Touring pertama yang pernah dibuat. Kabarnya, versi Touring bakal mendebut resmi dua tahun lagi. Hasil desain yang terpajang bisa menjadi panduan bayangan M3 Touring masa depan.

Baca juga: Begini Hasil Render Nissan X-Trail Terbaru

8. Porsche Macan Electric 2022

Diimajinasikan bakal tonggak penting Porsche dalam pengembangan mobil listrik setelah Taycan Cross Turismo. Sampai sekarang belum ada spied fotonya, namun hasil render terbaru ini bisa membantu akan seperti Macan elektrik nanti.

9. 2021 Hyundai Kona N

Udah tahu Hyundai Kona kan? Sudah beredar di Indonesia dan bahkan kabarnya bakal masuk versi elektrik. Karya ini memberikan bayangan akan seperti apa desain Kona versi kencangnya (Kona N-Line). Banyak sekali penyempurnaan di bagian bodi sehingga tampang Kona menjadi lebih pedas lagi.

10. Next-Gen Toyota 86

Hasil render bikin Toyota 86 masa depan terlihat bersih, apik dan simpel. Kalangan industri sendiri sudah meyakini, Toyota tampaknya sedang dalam tahap mengembangkan 86 masa depan. Mungkin bakal diluncurkan ke publik dalam kurun waktu kurang dari setahun lagi.

Sumber: motor1.com dan ragam sumber

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...