Beranda Updates Suzuki Ertiga akan Pakai Logo Toyota, Lebih Mahal dari Avanza

Suzuki Ertiga akan Pakai Logo Toyota, Lebih Mahal dari Avanza

NEW DELHI, 18 Juni 2019Toyota dan Suzuki mulai menunjukkan hasil kolaborasinya yagn telah dijalin beberapa waktu lalu, dengan meluncurkan Toyota Glanza yang merupakan rebadged dari Suzuki Baleno. Satu model MPV dikabarkan akan lahir dari kemitraan ini.

Kabarnya Toyota akan merilis model MPV di India, yang berbasis salah satu produk Suzuki. Toyota akan meluncurkan Ertiga dengan emblem mereka, untuk pasar India, bukannya meluncurkan Avanza.

Ertiga berlabel Toyota akan menjadi model kedua yang diluncurkan atas kemitraan Toyota-Suzuki, setelah Glanza pada pekan lalu. Sejauh ini belum diketahui nama apa yang akan dipakai pada ‘Toyota Ertiga’ nanti.

Dilansir oleh GaadiWaadi.com, selain berganti logo, Ertiga versi Toyota juga akan memiliki perbedaan soal harga. Bahkan dikatakan harga Ertiga versi Toyota akan lebih mahal dari bawaan Maruti Suzuki.

Spekulasi yang beredar mengatakan kalau Ertiga berlabel Toyota akan dipasarkan dengan range harga 1 juta – 1,5 juta Rupee atau setara Rp 200 jutaan – 300 jutaan. Sementara harga versi Suzuki adalah mulai 744,6 Rupee atau setara Rp 150 jutaan.

Karena Toyota tidak memasarkan Avanza di India, maka Ertiga akan masuk ke segmen langsung di bawah Innova. Berlabel Toyota, Ertiga akan sedikit naik kelas dibandingkan dengan merek Suzuki.

Sejauh ini, Ertiga dengan label Toyota direncanakan hanya untuk dipasarkan di negara India.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto