Mobil Toyota Calya 2021

Toyota Calya pertama kali diperkenalkan dalam wujud konsep pada Indonesia International Motor Show 2014 dengan nama UFC-3. Versi produksinya meluncur pada GIIAS 2016, sebagai bagian dari kolaborasi Daihatsu dan Toyota. MPV (Multi Purpose Vehicle) pertama di segmen LCGC (Low Cost Green Car) ini diperkenalkan dengan nama Calya (Toyota) dan Sigra (Daihatsu). Tiga tahun berselang, pada 2019 saudara kembar ini mengalami facelift dengan ubahan wajah yang sedikit lebih modern.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Toyota Calya
  • Tampak samping Calya
  • Tampak belakang serong Calya
  • Tampak Depan Toyota Calya
  • Tampak belakang Calya
  • Toyota Calya Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek Calya
  • Tampak belakang Calya
  • Tampak belakang tengah Calya
  • Tampak belakang sisi tengah Calya
Rp 146,19 - Rp 167,49 Juta DP Rp 36,55 Juta EMI : Rp 3,34 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1198 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Toyota Calya

Harga Toyota Calya terbilang ekonomis. Harganya bahkan lebih murah dari Toyota Agya. Padahal Calya dibekali mesin yang sama namun punya dimensi yang lebih besar dengan kapasitas angkut 7-penumpang.

  • All
  • Petrol
  • 1.2 E MT STD
    Rp 146,19 Juta
    5 Kursi 1198cc Bensin
  • E MT
    Rp 148,99 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin
  • Value For Money G MT
    Rp 155,29 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin
  • G AT
    Rp 167,49 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin
  • 1.2 E MT STD
    Rp 146,19 Juta
    5 Kursi 1198cc Bensin
  • E MT
    Rp 148,99 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin
  • Value For Money G MT
    Rp 155,29 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin
  • G AT
    Rp 167,49 Juta
    7 Kursi 1197cc Bensin

Toyota Calya Varian dengan value for money terbaik

Varian dengan nilai value for money terbaik untuk Toyota Calya adalah 1.2 G M/T. Mengapa varian bertransmisi manual? Begini, Toyota Calya hanya dijual dalam dua varian, tipe E dan tipe G. Menariknya, perbedaan harganya tidak begitu jauh antara varian E dan G.

 

Toyota Calya 1.2 E M/T dijual Rp 148.990.000 sedangkan varian Toyota Calya 1.2 G M/T dijual Rp 155.290.000. Perbedaannya hanya Rp 6,3 juta saja. Tetapi secara fungsi, konsumen Calya tipe G mendapat nilai yang jauh lebih tinggi dari itu. Sebut saja fitur keselamatan rem ABS (Anti-lock Braking System) plus EBD (Electronic Brake force Distribution), sistem multimedia layar sentuh dengan konektivitas smartphone serta retractable mirror.

 

Kami rekomendasikan, trim ini yang paling oke dari segi fungsi. Sayangnya, kalau Anda penyuka mobil bertransmisi otomatis, harga yang harus ditebus bedanya lumayan jauh. Bayangkan Toyota Calya 1.2 G A/T dijual seharga Rp 167.490.000 atau lebih mahal Rp 12,2 juta.  

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Toyota Calya di Indonesia

Temukan harga Toyota Calya di kota Anda!

  • Surabaya Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Bandung Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Medan Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Bekasi Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Denpasar Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Jakarta Barat Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta
  • Jakarta Timur Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Toyota Calya, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Toyota Calya

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Toyota Calya - Value For Money

    4 Bintang

    Saudara kembar Daihatsu Sigra ini punya banderol yang cukup ekonomis. Dijual mulai harga Rp 146 jutaan hingga Rp 167 jutaan, harganya ini bahkan lebih murah dari Toyota Agya. Padahal ia memiliki dimensi yang lebih besar dengan kapasitas angkut 7-penumpang. Mesin 1,2 liter yang irit bensin dan sistem multimedia layar sentuh dengan konektivitas smartphone, semakin menambah nilai dan fungsi yang dimiliki mobil ini.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Calya

    3 Bintang

    Memiliki dimensi panjangnya 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm dan jarak sumbu roda 2.525 mm, Toyota Calya terbilang cukup besar kalau dibandingkan dengan mobil lain di level harganya. Menariknya, semua itu dikemas dalam desain yang membuat mobil ini tetap terlihat ringkas.

     

    Apalagi paska mendapat facelift. Wajahnya ditransformasi dengan grille yang tampak lebih dominan dengan bentuk trapezium terbalik sampai ke bagian bemper. Bentuk mata tak berubah, tapi jeroan di dalamnya diganti lampu berteknologi LED (Light Emitting Diode).

     

    Ia dapat pelek baru. Ukuran tetap 14 inci dengan jumlah 8 palang, tapi desainnya tak sama. Kini lebih tegas dan modern bergaya dual tone dan dibalut ban 175/65. Spionnya kini sudah bisa melipat secara otomatis (tipe G), otomatis aktif saat mesin dinyalakan atau dimatikan. Pengaturan kacanya juga sudah elektrik dari dalam. Sementara di belakang, desainnya tetap sederhana.

     

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Toyota Calya

    3.5 Bintang

    Interior Toyota mewakili kelasnya sebagai LCGC. Walau begitu paska mengalami facelift, tampilannya menjadi terasa berbeda. Jok diremajakan dengan bungkus kain fabric berwarna coklat gelap. Pengaturan AC masih memakai model kenop putar konvensional tanpa indikator digital. Itupun AC hanya tersedia untuk penumpang depan. Penumpang belakangnya dapat kipas angin (air circulator). Maklum, Toyota Calya belum dilengkapi double blower.

     

    Hebatnya, tersedia head unit 2-DIN layar sentuh yang dapat memutar beragam format multimedia dan ditunjang konektivitas semartphone. Semuanya bisa dikontrol melalui tombol fungsi di kemudi.Ditambah lagi, ada tempat penyimpanan tersembunyi di bawah jok penumpang depan (tipe G AT).

     

    Tapi yang membuat nilai mobil ini tinggi jelas kepraktisannya. Karena selain memiliki kursi baris ketiga hingga mampu menapung 7-penumpang, akses ke bangku paling belakang juga mudah berkat one touch tumble. Lantaran ada kursi baris ketiganya itu, Calya jadi bisa memuat lebih banyak barang dibagasi. Memang kalau kursi paling belakangnya ditegakkan, ruang yang tersedia tak begitu optimal. Tetapi kalau kursi baris ketiganya dilipat, ruang bagasi melimpah ruah.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Calya

    3 Bintang

    Toyota Calya berbeda dengan saudara kembarnya. Ia hanya dibekali satu pilihan mesin, yakni 3NR-VE berkapasitas 1,2 liter yang diklaim irit bahan bakar. Mesin 4 silinder yang sudah mengadopsi teknologi dual VVT-I ini dapat menghasilkan tenaga puncak 88 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 108 Nm pada 4.200 rpm. Performanya ini disalurkan ke kedua roda depan melalui dua opsi transmisi, manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Toyota Calya

    3.5 Bintang

    Ketika pertama kali meluncur di 2016, banyak yang terkejut dengan kualitas kenyamanan mobil ini. Kaki-kaki New Calya memang memakai model MacPherson Strut di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di belakang. Keempatnya dipadukan Coil Spring dan Stabilizer. Sistem umum yang juga banyak digunakan mobil sejenisnya. Namun rekayasa rancang bangun tim Toyota dan Daihatsu sanggup menyajikan formula yang pas untuk konsumen Indonesia.

     

    Bantingan suspensinya cukup untuk meredam jalanan aspal yang tak mulus, namun tidak terlalu lembut hingga membuat gejala body roll terasa berlebihan ketika bermanuver di tikungan. Stabilitas berkendara yang mumpuni ditunjang pergerakan kemudi yang linear. Bobot kemudi yang ringan untuk mobil dengan bodi yang ringkas ini sukses membuat Calya tak sulit untuk dikemudikan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Calya

    3.5 Bintang

    Fitur keselamatan dan sistem pengereman Toyota Calya cukup. Tersedia rem Anti-lock Braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Masih didukung lagi dual SRS airbag di depan dan tujuh sabuk pengaman 3-titik dengan pretensioner serta force limiter. Proteksi terhadap anak tak dilupakan dengan adanya ISOFIX untuk menambatkan kursi khusus anak. Keamanan mobil dari bahaya tindak kejahatan disokong immobilizer key dan anti-theft system. Terakhir, ada sensor belakang untuk memudahkan parkir.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Daya Tahan Toyota Calya

    4 Bintang

    Seperti produk Toyota lainnya, Calya juga punya nilai durabilitas yang cukup baik. Mobil-mobil Toyota sejak dulu dikenal memiliki kualitas yang tidak ringkih. Asal dirawat dengan baik, maka mobil ini bisa bertahan untuk digunakan hingga waktu yang lama.

     

    Meski begitu, Calya juga punya kekurangan. Misalnya, suspensi belakang amblas. Ya, mobil ini memang bisa mengangkut banyak penumpang. Masalahnya kalau diisi penuh, suspensi belakangnya amblas sehingga mobil jadi terlihat sangat ceper. Untungnya Toyota melakukan perbaikan dan penyempurnaan sehingga Toyota Calya buatan tahun 2018 ke atas, tidak lagi mengalami suspensi belakang amblas.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Calya

    4 Bintang

    Berpuluh tahun sudah Toyota ada di Indonesia. Selama itu pula Toyota dikenal sebagai salah satu produsen mobil dengan layanan purna jual terbaik di Indonesia. Bahkan tak sedikit konsumen setia yang tak rela mengganti Toyota miliknya dengan mobil dari brand lain atas alasan ini.

     

    Kesetiaan itu diwariskan turun-temurun ke anak cucu yang juga sudah merasakan sendiri betapa mudahnya merawat mobil-mobil Toyota. Layanan purna jual yang baik serta ketersediaan suku cadang yang memadai. Populasi kendaraan Toyota yang tinggi juga membuat banyak produsen suku cadang aftermarket menawarkan alternatif yang sepadan baik secara harga maupun kualitas. Sehingga jarang konsumen Toyota kesulitan menemukan suku cadang untuk kendaraannya.

    Baca Selengkapnya Tutup

Mobil Toyota

Alternatif Toyota Calya

Updates - Toyota Calya

Artikel Lainnya

New Cars - Toyota Calya

Artikel Lainnya

Video - Toyota Calya

Lihat Lainnya

Community - Toyota Calya

Artikel Lainnya