Beranda Updates Schumacher Resmi Bergabung Kembali ke Ferrari

Schumacher Resmi Bergabung Kembali ke Ferrari

MARANELLO, 21 Januari 2019 – Nama besar Schumacher resmi bergabung kembali ke keluarga Ferrari menyusul kesuksesan yang pernah diraih keduanya pada era 2000-an lalu. Kali ini, Ferrari merekrut generasi kedua dari keluarga Schumacher untuk menjadi calon pembalapnya di masa depan.

Lewat Ferrari Driver Academy (FDA), Scuderia Ferrari mengajak Mick Schumacher, anak pertama Michael Schumacher untuk bergabung dan mengikuti program pengembangan pembalap muda. Tujuan utama program ini adalah mempersiapkannya menjadi pembalap Formula 1 tim Ferrari nantinya.

Bergabungnya Schumacher junior diumumkan saat dirinya akan mulai menjajaki karir di kejuaraan Formula 2, setelah tahun lalu sukses menjadi juara pada ajang Formula 3 Eropa. Schumacher memilih merapat ke Ferrari setelah selama ini santer dikabarkan akan bergabung ke kubu Mercedes.

Dipilihnya Ferrari untuk membimbing karirnya, Schumacher menyebut hubungan erat antara Ferrari dengan keluarganya menjadi salah satu alasan kuat.

“Lebih dari jelas bahwa Ferrari punya tempat yang besar di hati saya sejak saya lahir dan juga di hati keluarga kami. Jadi saya senang secara pribadi tentang kesempatan ini juga,” kata pembalap berusia 19 tahun itu.

Pada program pengembangan ini, Schumacher berpeluang untuk berperan sebagai pembalap simulator di Maranello dan pembalap tes Ferrari saat diadakannya sesi tes pembalap muda di tengah musim. Peran ini diisi Schumacher setelah sebelumnya dilakukan Antonio Giovinazzi yang tahun ini menjadi pembalap tim Sauber.

Selain Schumacher, FDA saat ini juga membimbing pembalap muda lainnya seperti Callum Ilott and Giuliano Alesi, Marcus Armstrong, Robert Shwartzman, Enzo Fittipaldi and Gianluca Petecof. Program ini berhasil mengantarkan Charles Leclerc sebagai didikan Ferrari yang akhirnya diangkat menjadi pembalap utama, mendampingi Sebastian Vettel tahun ini.

Masa keemasan kombinasi Ferrari dan Schumacher terjadi saat keduanya menjadi juara dunia lima beruntun pada tahun 2000-2004. Sementara Mick Schumacher akan berlaga di F2 bersama tim Prema dan menjadi rekan setim pembalap Indonesia, Sean Gelael.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...