Road to IMX 2021 Series Makassar Sukses Digelar, Lanjut Ke Pekanbaru

MAKASSAR, Carvaganza – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series akhirnya sukses digelar di Makassar dengan mengambil tempat di mal Phinisi Point pada 5 Juni 2021 lalu. Digelar secara online, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar juga mendapat sambutan positif dari khalayak modifikasi dan otomotif setempat. 

Setelah absen lebih dari satu tahun akibat pandemi COVID-19, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar menjadi event otomotif pertama yang digelar di tanah Sulawesi. Penonton yang sudah membeli tiket dapat menyaksikan secara virtual dari mana pun. 

“Di lokasi kedua seri IMX 2021 ini tentunya kami juga melaksanakan live streaming langsung di kota setempat. Antusias khalayak modifikasi di Makassar luar biasa! Saat pertama kali dibuka, banyak sekali mobil modifikasi NMAA Top 10 yang mendaftar. Selain itu dukungan workshop dan komunitas timur, komunitas otomotif setempat membuat kegiatan kali ini terasa lebih bermakna,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

IMX 2021 Makassar

Penyelenggara IMX 2021 mengklaim, acara tersebut dihadiri lebih dari 13 ribu orang di berbagai daerah dan negara. Ini menjadi pengunjung terbanyak dibanding kegiatan seri serupa yang diselenggarakan di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu. Tentu saja ini merupakan satu tanda bahwa minat dari konsumen modifikasi di Indonesia masih cukup tinggi.

Dalam hal ini, penyelenggara IMX juga mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak di antaranya Kementerian Perindustrian RI, Loket.com dan GoTix Indonesia sebagai partner dalam penyediaan tiket, Carsome Indonesia selaku Exclusive Car Trading Partner, Belkote Paints sebagai Exclusive Paint Partner dan tentunya para peserta NMAA Top 10.  

Pada pembukaan Road to IMX 2021: Virtual Stage Makassar menyajikan program Automotive Talk Show bersama Ridwan Hanif, Kiki Anugraha dari KARMA Bodykit dan Delly Nugraha dari Carsome Indonesia.

IMX 2021 Makassar

Dalam sesi talk show tersebut para pengunjung dan narasumber diajak untuk membahas tren dunia otomotif khususnya modifikasi Tanah Air, serta tantangan dari pelaku industri di situasi pandemi saat ini. Selain itu, termasuk topik perkembangan penjualan mobil seken yang bisa dijadikan bahan modifikasi dan edukasi soal membeli mobil bekas di masa pandemi. Termasuk kriteria kondisi mobil bekas yang ideal serta modifikasi yang disarankan tanpa menguras budget dan sesuai selera. 

Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar juga menghadirkan Ryan “Rywire” Basseri modifikator spesialis wire tuck. Pemilik rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronic asal Garden Grove California, AS tersebut tampil sebagai bintang tamu dalam sesi Overseas Talk Show. Pada sesi tersebut Rywire menyampaikan soal tren modifikasi dunia dan apresiasi terhadap karya builder lokal bersama Andre Mulyadi dan Erwin Chairudin. Dalam perbincangan yang dilakukan jarak jauh itu, Ryan sangat memuji perkembangan modifikasi di Tanah Air yang maju pesat melalui Indonesia Modification Expo. 

Selain kegiatan talk show, IMX 2021 juga menampilkan NMAA Top 10 yang menampilkan mobil modifikasi lokal Makassar yang dikurasi tim NMAA ditampilkan ke dunia. Kiki Anugraha (KARMA) dan Jack Suwandi (Pengepul Mobil) melakukan Live Review 10 mobil modifikasi pilihan, yang telah diseleksi digital dari puluhan kendaraan yang diseleksi secara digital oleh NMAA.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda