Beranda Updates Pilih Malaysia, Honda City Hybrid Lakukan Debut Dunia

Pilih Malaysia, Honda City Hybrid Lakukan Debut Dunia

KUALA LUMPUR, Carvaganza — Honda Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City dengan varian RS e:HEV yang didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Generasi ke-5 dari Honda City ini akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang.

Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Didukung mesin 1.5 liter Atkinson-cycle DOHC i-VETC yang menghasilkan 98 PS dan 127 Nm. Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus.

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga. Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

All New City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan terdepan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara. Sistem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

4 Varian

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121 PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145 Nm.

Kemampuannya cukup apik. Tipe S dan E mampu berlari 0-100 km/jam dalam 10.2 detik. Sedangkan yang lebih berat, tipe V, mencapainya dalam 10.4 detik. Bagaimana dengan harga? Tipe V dijual RM 86.561 (Rp 306,7 juta), E dihargai RM 81.664 (Rp 289,4 juta) dan S dibanderol 74.191 (Rp 262,9 juta). Tipe ES e:HEV belum ada harga dijual mulai Januari 2021.

Target

Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi mengatakan Malaysia merupakan pasar penting bagi Honda. Selama 5 tahun terakhir, hampir 40% model hybrid yang dijual di wilayah Asia & Oseania berasal dari Malaysia.

“Untuk lebih menawarkan produk elektrifikasi yang canggih, dengan bangga kami perkenalkan untuk pertama kalinya di kawasan Asia & Oceania, e:HEV dengan sistem hybrid 2 mesin yang sangat efisien yang didukung oleh Multi-Mode Drive (i-MMD). Saya yakin All-New City RS e:HEV akan semakin menggairahkan pasar Malaysia dan membawa kegembiraan bagi setiap pelanggan dengan teknologi canggih dan fitur terdepan di kelasnya,” katanya.

Sementara Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama menjelaskan bahwa setelah hampir 20 tahun sukses memperkenalkan Honda City di Malaysia, All-New City Generasi ke-5 ini diyakini akan menjadi model dengan teknologi dan kinerja yang canggih.

Ia bahkan mengklaim sudah mendapat banyak pesanan. “Sebelum peluncuran, Honda Malaysia juga telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional untuk All-New City dan telah menerima total 5.000 pemesanan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....