Beranda Updates Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa
Mudik 2019

Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa

JAKARTA, 15 Mei 2019 – Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H. Pertamina menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Selain itu, Pertamina menyiagakan tim motoris dan Rumah Pertamina Siaga.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan.

Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter), dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motoris BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” katanya seperti dilansir dari situs pertamina.com.

Pertamina memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol.

Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah.

Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas lelah.

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” katanya.

Jalur Tol Jawa Timur dan Jawa Tengah

Untuk memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Timur, Pertamina akan menyiapkan 11 SPBU dan 1 Kios Pertamina Siaga di jalur tol sepanjang Surabaya – Solo. Di jalur tol Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo, juga akan disiapkan 7 SPBU dan 1 Kios Pertamina Siaga.

Untuk memastikan pasokan BBM di Jalur Tol wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan 6 SPBU Reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga baik di jalur mudik maupun arus balik.

Pertamina juga menyiapkan 4 titik Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wilayah Jawa Tengah.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Komunitas Grand Livina Club Indonesia Gelar Kopdar Sekaligus Bakti Sosial

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Bulan Suci Ramadhan menjadi bukan untuk berbagi dengan sesama. Nissan Grand Livina Club Indonesia atau...

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru....

Geber Perkenalan, Wuling Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bali

DENPASAR, 19 Mei 2019 – Wuling Motors (Wuling) terus mengegeber perkenalan dua MPV barunya di berbagai kota di Indonesia. Yang terkini,...

HASCAR Group Buka Dealer Jeep di Bintaro

JAKARTA, 19 Mei 2019 – HASCAR Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek FCA (Fiat Chrysler Automobile) khususnya Jeep di...
video

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8...