Pabrik Pelumas Pertamina Berikan Wastafel Daur Ulang Drum Bekas

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk berkontribusi di masa wabah corona (COVID-19) ini. Sebagai aksi kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar pabrik, Production Unit Jakarta, salah satu pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants memberikan bantuan 11 (sebelas) wastafel cuci tangan untuk wilayah Ring 1 yakni Bengkel dan Kelurahan Binaan di Jakarta Utara.

Menariknya, wastafel ini terbuat dari proses daur ulang drum bekas. Tempat cuci tangan ini diproduksi langsung oleh kelompok binaan Corporate Social Responsibility Production Unit Jakarta dari limbah perusahaan. Adapun limbah yang digunakan yaitu limbah drum bekas non-B3.

Yus Ardianto selaku Manager Production Unit Jakarta menyampaikan mencuci tangan menjadi rutinitas yang wajib dilakukan untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta memutus rantai penyebaran virus dan bakteri, terutama pada kondisi pandemi COVID-19. Wastafel cuci tangan ini, nantinya oleh masing–masing kelurahan akan diletakan di tempat umum untuk digunakan oleh masyarakat dan warga sekitar.

"Kami berharap bantuan ini bisa terus mengingatkan masyarakat dan warga untuk mencuci tangan dengan baik. Dengan begitu kita bisa saling menjaga dan melindungi satu sama lain di situasi yang sulit ini," tuturnya.

Secara nasional, Pertamina Lubricants juga telah menyediakan lebih dari 15 wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. Wastafel ini disediakan dengan tujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan dimana pun dan kapan pun agar terjaga dari bakteri, virus dan kuman saat jam operasional sehingga produk pelumas Pertamina juga terjamin higienitasnya.

Baca juga: Pertamina Lubricants Cegah Penyebaran COVID-19 di Semua Lini


Pertamina Lubricants Home Service


Bersamaan dengan pelaksanaan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pertamina Lubricants menghadirkan layanan terbaru, yakni Pertamina Lubricants Home Service (PLHS). Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengatakan, layanan ini dihadirkan, karena saat ini kebanyakan masyarakat sedang menjalani anjuran pemerintah, untuk tetap tinggal di rumah atau gerakan #DiRumahAja.

"Makanya, salah satu hal yang tetap harus diperhatikan adalah kondisi kendaraan yang mungkin hanya terdiam di garasi rumah," kata Ageng. Ia mengatakan masyarakat yang memerlukan penggantian pelumas dapat tetap tinggal di rumah dan mempercayakan perawatan kendaraannya.

Baca juga: Pertamina Lubricants dan Distributor Bantu APD untuk Penanganan Corona



Selama 11 April hingga 11 Juni ada promo menarik bagi pelanggan yang akan menggunakan layanan ini pesan antar ini. Dalam setiap pemesanan, konsumen akan mendapatkan benefit potongan harga hingga Rp 50.000, per pembelian semua produk pelumas Fastron Series (minimal 3 liter) dan pembelian Enduro Series (minimal 1 botol).

Layanan PLHS, telah tersedia di kota-kota besar dan ibu kota provinsi di Indonesia. Cara menggunakan layanan PLHS pun mudah, karena dapat diakses setiap hari pada jam kerja pukul 08.00 hingga 15.00 WIB melalui empat skema.

"Dengan memanfaatkan layanan ini, kita bisa tetap melakukan peran kita untuk saling menjaga dan melindungi diri dan orang-orang tercinta dari penyebaran virus Covid-19," pungkas Ageng.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda