Beranda Updates Pertamina Lubricants dan Distributor Bantu APD untuk Penanganan Corona

Pertamina Lubricants dan Distributor Bantu APD untuk Penanganan Corona

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelombang wabah dan pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta terus bertambah. Alhasil, sejumlah rumah sakit rujukan masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Langkah cepat dilakukan Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas. Menggandeng partner distributor pelumas Pertamina seluruh Indonesia, mereka menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp 224 juta.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. “Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Ageng dalam keterangannya hari ini, Senin (23/3/2020).

Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal. “Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini”.

Paket Kesehatan

Di saat yang bersamaan PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V memberikan 150 paket peduli paramedis yang terdiri dari biskuit, madu, susu UHT, dan multivitamin kepada paramedis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo, Surabaya.

Penyerahan paket bantuan untuk paramedis tersebut berlangsung di RSUD Soetomo dan diserahkan langsung oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) MOR V, 150 paket tersebut diterima oleh Mulyantono, Departemen Anastesi RSUD Soetomo.

“Selain kebutuhan alat medis, tentunya asupan gizi dan imunitas tubuh menjadi perhatian utama bagi para tenaga medis dalam menghadapi COVID-19, hal inilah yang mendorong Pertamina untuk membantu para tenaga medis tersebut, khususnya dalam hal kebutuhan nutrisi”, ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Menurutnya, tenaga medis saat ini bukan hanya membutuhkan dukungan secara material, namun juga secara moral, ia berharap bantuan dari Pertamina tersebut juga diikuti oleh pihak-pihak lain dan juga masyarakat untuk saling peduli dengan pencegahan COVID-19.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...