Beranda Updates Nissan Andalkan Image Tangguh dan Canggih untuk Terra

    Nissan Andalkan Image Tangguh dan Canggih untuk Terra

    TANGERANG, 4 Maret 2019 – Nissan Terra telah menjadi andalan terbaru Nissan di Indonesia menghadapi persaingan di segmen SUV 7-seater. Dibanding para kompetitornya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin menonjolkan ketangguhan dan kecanggihan teknologi pada Terra.

    Dua hal di atas dimanfaatkan Nissan untuk membangun citra dari Terra, yang dikembangkan dari platform milik NP300 Navara yang telah hadir sejak tahun 2015. Ketangguhan performa Navara ditularkan kepada Terra oleh Nissan.

    Rangkaian teknologi dari Nissan Intelligent Mobility disebut menjadi nilai jual kuat dari Terra, jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Terra diklaim memiliki fitur dan teknologi paling lengkap di kelasnya.

    “Satu, adalah soal ketangguhannya, kita sudah bicarakan soal mesin 2.5 liter turbo yang bertenaga sekitar 180 hp. Kedua, adalah soal fitur-fitur yang sebelumnya tidak didapatkan, tapi sekarang dibawa oleh model ini,” jelas Isao Sekiguchi, President Director PT NMI, Senin (4/3/2019).

    “Teknologi-teknologi yang menawarkan kenyamanan lebih bagi mereka yang berkendara di sekitar perkotaan. Anda bisa lihat adanya Intelligent Rear View Monitor, yang kami gunakan di Jepang.”

    Selain Intelligent Rear View Monitor, Terra juga dilengkapi sejumlah fitur yang mendukung kepraktisan penggunanya dalam mobilitas sehari-hari. Di antaranya yaitu Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Off Road Meter dan Electric Folding untuk kursi baris kedua.

    Meski desain eksteriornya terkesan tangguh, Terra ingin dijadikan Nissan sebagai SUV yang cocok untuk konsumen urban yang cocok digunakan saat berakhir pekan.

    “Campuran atau kombinasi dari performa dan smart urban teknologi fitur. Jadi ini mobil yang sempurna bagi mereka yang sehari-hari berkendara di perkotaan tapi weekend mungkin mereka ingin bepergian di luar kota atau merasakan off road,” lanjut Sekiguchi.

    “Jadi Terra tidak hanya menawarkan tenaga cukup kuat digunakan di pergunungan tapi juga kenyaman untuk digunakan sehari-hari di perkotaan, termasuk dari segi kekedepan kabin,” katanya.

    NMI meluncurkan Terra saat GIIAS 2018 lalu, yang sekarang dipasarkan dengan harga mulai Rp 467 juta on the road DKI Jakarta.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Bersama Terios 7 Wonders Nikmati Empat Keajaiban Kolaka

    KOLAKA, 15 November 2019 – Petualangan Terios 7 Wonders di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, telah menyelesaikan hari pertama pada hari...

    Honda Brio dan HR-V Dukung Penjualan Honda di Oktober 2019

    JAKARTA, 15 November 2019 – Penjualan PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan di bulan Oktober 2019 dibandingkan bulan sebelumnya. Di bulan ke-10...

    Pertamina: Solar Aman, yang Mampu Jangan Ikut Gunakan Dong!

    JAKARTA, 15 November 2019 – PT Pertamina (Persero) memastikan  ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi...

    TEASER: Mobil Sport Baru Maserati Diluncurkan Mei 2020

    ROMA, 15 November 2019 -- Maserati boleh saja tak lagi memproduksi lagi GranTurismo, namun pabrikan asal Italia itu memberikan teaser...

    Perjalanan Test Drive 5 Benua Toyota Jelajahi di Indonesia

    JAKARTA, 14 November 2019 – Project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 yang dilakukan principal Toyota Motor Corporation (TMC) tiba di...