Morris Garage Mesin Turbo Ramaikan Pasar SUV Ringkas Bulan Depan

SYDNEY, carvaganza.com -  Sukses menjual ZS, HS dan MG3, MG Motor Australia siap luncurkan SUV berukuran ringkas terbarunya. Dijuluki MG ZST, mobil ini gunakan mesin turbo dan ragam fitur menarik untuk memikat pelanggan.

ZST nyatanya adalah versi facelift dari ZS. Tak cuma wajahnya yang dipermak lebih apik, beragam fitur dan kelenkapan mesin pun disempurnakan. Sebelum berharap banyak, model ini akan meluncur Agustus nanti di Australia. Ia akan melengkapi portfolio dagang MG yang saat ini sudah diisi SV macam ZS, HS, dan hatchback MG3.

Mesin turbo, nampaknya jadi penyebab kenapa nama ZS jadi ZST. Tanpa maksud menekankan asumsi kami, toh unit 1,3 liter bensin memang dipadu peranti induksi paksa (force induction) berupa turbocharger. Komponen ini bekerja untuk mengompres tekanan udara di intake dengan memanfaatkan putaran bilah turbin di header pipa exhaust. Sebutnya tak kurang 160 hp tenaga bakal tersedia pada MG ZST. Torsinya mencapai 260 Nm, dan seluruh daya ini disalurkan ke roda depan lewat girboks otomatis 6-speed.



Seperti disebutkan dalam laman media Australia, MG ZST juga mendapat kecanggihan yang lebih mutakhir dari ZS. Fiturnya berupa MG Pilot, sebuah paket fitur keamanan yang akan memandu kecepatan tak cuma di kecepatan tinggi seperti cruise control, namun juga pada kecepatan rendah. Traffic jam intelligence mereka menyebutnya. Forward collision warning, rear cross traffic alert, blind spott monitoring, lane change assist, sampai kamera 360 derajat pun tersedia.

Fitur entertainment juga dijabarkan akan meningkat. Tanpa mendetail apa saja aplikasi yang tersedia, headunit ZST akan berformat layar sentuh 10,1 inci. Untuk pengemudi juga bakal diberikan layar dashboard digital.



Agar seluruh penumpang merasa ini mobil yang berbeda dari ZST, material yang lebih premium pun digunakan dalam kabin. Tak cuma itu, kualitas finishing diparipurnakan dengan jahitan kontras serta kombinasi material.

Oh ya, meski sosoknya nampak serupa dengan sang basis, ZS, ada beberapa hal baru yang diunggah di sektor eksteriornya. Desain velg dengan palang baru yang lebih dinamis. Grill juga diracik dengan skema honeycomb dengan mempertahankan format tanpa bilah dalam frame trapezoidal dengan satu logo MG di tengah. Tampilan lampu tentu tak luput dari pembenahan. aksentuasi DRL LED yang sebelumnya bulat berganti V terbalik yang lebih agresif. Terkait harga tentunya bakal dipatok lebih mahal dari ZS.

IVAN HERMAWAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda