Beranda Updates Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza — Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih terdampak. Banyak pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah sejak virus corona ini mulai menyebar di Tanah Air pada bulan Maret 2020 lalu, guna menekan laju penyebaran virus, khususnya di sektor transportasi umum angkatan darat.

Kini memasuki masa transisi dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru, transportasi umum angkatan darat seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai kembali beroperasi mengangkut penumpang. Tidak seperti biasanya, sejumlah PO Bus harus melakukan penyesuaian.

Berbagai peraturan dikeluarkan pemerintah serta protokol kesehatan yang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. Para operator PO Bus diharuskan menyediakan fasilitas kesehatan bagi para pengemudi dan penumpang yang menggunakan armada mereka.

Hal ini menarik kepedulian PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Mobil Lubricants. Mereka memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Perangkat alat kesehatan yang diberikan Mobil Lubricants meliputi mesin desinfektan, cover seat bertuliskan “physical distancing”, hand sanitizer, serta masker. Perlengkapan ini yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun kondektur angkutan umum bus, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan selama perjalanan.

Baca juga: Layanan Servis di Rumah Mobil Lubricants Berhadiah Selama Oktober

Dukungan Program Pemerintah

Eben Tambunan, selaku Mobil Brand General Manager mengatakan, pemberian safety kit ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah, guna konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. Pemberikan safety kit ini akan mengurangi resiko penyebaran Covid-19 saat operasi kendaraan.

“Tentunya, fokus kami selain keselamatan dan kenyamanan adalah tetap menjalin hubungan baik dengan para stakeholder kami, guna bersama-sama tetap berjuang menghadapi pandemi dengan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru,” kara Eben dalam keterangan resminya.

Langkah ini mendapat apresiasi dari IPOMI. Kurnia Lesani Adnan, selaku IPOMI mengatakan apa yang dilakukan oleh Mobil Lubricants kepada perusahaan Otobus sangat membantu dalam membangun kesadaran operator terhadap pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Ini merupakan satu bentuk nyata kepedulian terhadap standard kesehatan dalam moda transportasi darat khususnya angkutan umum sebagai pelayan masyarakat, dan kami harap juga dukungan dan kerjasama ini dapat terus dilakukan,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Mobil Lubricants Buka Bike Café Pertama di Dunia

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...

7 Mobil Ikonik di Serial TV Dan Film Era ’80-an

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil dan film seringkali berkaitan erat. Bahkan tak jarang sebuah mobil dijadikan karakter utama, atau setidaknya bagian dari karakter utama, di...

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...