Mitsubishi Motors Produksi Alat Pelindung Wajah, Bantu Lawan COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tak mau ketinggalan mengambil peran dalam membantu mencegah penyebaran virus COVID-19. Pabrikan raksasa asal Jepang itu memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Alat pelindung tersebut kemudian disumbangan ke kota Okazaki. Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Ke depan, MMC akan meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

MMC dan grupnya akan memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Ketiga pabrik tersebut memang sempat berhenti sementara beroperasi menyusul wabah corona di Jepang. Dalam pengumumannya awal bulan ini, MMC mengatakan pabrik yang berhenti adalah production line di Mizushima Plant Okayama (6 -13 April 23), Okazaki Plant, Aichi (9 17 April), Pajero Manufacturing Co., Ltd. Gifu (13-20 April).

Baca juga: Bantu PMI Cegah COVID-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300


Perpanjang Garansi


Di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperpanjang tenggat garansi mobil konsumen yang habis masa berlakunya pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020. Pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan saat pandemik virus corona (COVID-19) berakhir.

Kebijakan itu berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut dapat menghubungi diler terdekat untuk mengajukan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif.

Caranya sangat gampang. Pelanggan tinggal membawa service booklet kendaraannya ketika akan mengajukan perpanjangan garansi.

Pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan mobil dan masa berlaku "Free Service & Smart Package" pada kendaraanya yang berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020, dapat mengunjungi diler setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal.

"Pelanggan akan mendapatkan fasilitas tersebut di seluruh jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap dapat melihat senyum pelanggan setelah kendalanya dapat terselesaikan,” kata Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Motors Perpanjang Masa Garansi dan Free Service Kendaraan

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda