Beranda New Cars Mercedes-AMG GLA 45 Terbaru Hadir, Tembus 400 Hp Lebih

Mercedes-AMG GLA 45 Terbaru Hadir, Tembus 400 Hp Lebih

AFFALTERBACH, Carvaganza.com – Menyusul peluncuran generasi terbarunya pada akhir tahun lalu, Mercedes langsung melengkapi GLA dengan varian kencang yang dibuat oleh AMG. Dipersiapkan untuk Geneva Motor Show 2020, Mercedes-AMG GLA 45 resmi diperkenalkan, yang semakin ganas performanya.

GLA 45 menjadi model crossover kompak dengan performa ala hot hatch, yang tenaga mesinnya hampir mencapai 400 hp. Ini adalah model ketiga AMG 45 yang datang dari basis A-Class, setelah A 45, CLA 45, dan kini GLA 45.

Selain basis, mesin yang sama juga dipakai GLA 45 seperti A 45 dan CLA 45, yaitu empat silinder 2.0 liter turbocharged, yang menghasilkan kombinasi tenaga 382 hp dan torsi 480 Nm. Melalui transmisi otomatis dual-clutch 8-speed, sistem penggerak 4MATIC+ menyalurkan output mesin ke semua roda.

Tenaga Besar

Performa GLA 45 tidak main-main sebagai sebuah crossover, karena akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapainya dalam waktu 4,3 detik. Sementara untuk kecepatan maksimalnya, diklaim pada angka 250 km/jam, yang kemungkinan besar dibatasi oleh ECU.

Muntahan output mesin bisa diatur untuk disalurkan ke seluruh roda, depan atau belakang, bahkan kanan atau kiri, berkat adanya teknologi AMG Torque Control. Artinya, GLA 45 memberikan kesempatan pengemudi untuk drifting dengan ‘menyiksa’ roda belakang, seperti A 45.

Untuk varian lebih kencangnya, GLA 45 S, tenaga mesin bahkan tembus 415 hp dan torsinya 500 Nm. Tentunya akselerasi yang dihasilkan lebih singkat beberapa mili detik dari pada versi standard.

Suspensi Baru

Mercedes-Benz meracik soal performa. Manuverabilitas bagian kaki-kaki mobil ini telah mengadopsi paket suspensi baru, yang menjanjikan akselerasi lateral maksimum lebih tinggi dan lebih mudah dikendalikan. Di roda depan menggunakan MacPherson Strut, disertai wishbone alumunium, suspensi 4-link di belakang, serta transverse control arm dan trailing arm.

AMG Ride Control dengan tiga pilihan mode suspensi didukung oleh sistem pengereman AMG dengan empat piston kaliper di depan, sementara di belakang dengan satu piston. Seluruh cakram rem sudah berventilasi layaknya mobil balap.

Tampilan GLA 45 agak mirip dengan A 45 dari luar, namun bisa dibedakan dari body cladding hitam yang mengelilingi dari depan sampai belakang. Garis lekuk fender dan lampu depan GLA juga lebih tegas dan boxy daripada A 45 yang membulat.

GLA 45 sama-sama mendapatkan sayap belakang alias roof spoiler besar seperti A 45, sebagai bagian dari rangkaian peningkatan aerodinamika. Sistem infotainment sudah menggunakan MBUX terbaru, yang di dalamnya termasuk fitur AMG Track Pace.

Selain GLA 45, versi AMG dari model ini juga tersedia dalam opsi GLA 35, yang lebih jinak dengan tenaga 302 hp dari mesin yang sama. Namun untuk sistem all-wheel drive, menggunakan versi 4MATIC.

Nah, bagaimana komentar Anda?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...

Jeep Rilis Enam Model Edisi Khusus Ultah ke-80

AUBURN HILLS, Carvaganza.com - Tahun depan usia Jeep menginjak 80 tahun. Lahir pada 1941, brand yang makin melegenda ini mengenalkan Willys MB. Mobil yang...