Beranda Updates Menang Kompetisi, Shell Ajak Mahasiswa ITS Kunjungi Markas Scuderia Ferrari

Menang Kompetisi, Shell Ajak Mahasiswa ITS Kunjungi Markas Scuderia Ferrari


JAKARTA, 17 Desember 2018 – Indonesia berhasil menjadi juara pada ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (DWC) 2018, melalui perwakilan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan nama ITS Team 2. Atas prestasi menang di kompetisi adu cepat antara mobil-mobil hemat energi terbaik dunia tersebut, Shell mengundang ITS Team 2 ke markas pabrikan Scuderia Ferrari di Maranello, Italia.

Sebagai juara pertama, ITS Team 2 juga disertai oleh para runner-up yaitu Sask Eco UC dari Saskatchewan Polytechnic, Kanada sebagai juara kedua dan Toulouse Ingenierie Multidiscipline dari INSA Toulouse, Perancis sebagai juara ketiga.

Kunjungan ke markas pabrikan tersukses di Formula 1 itu diisi dengan kegiatan tur seperti mengunjungi pabrik Scuderia Ferrari, mengikuti workshop, dan berkesempatan berinteraksi langsung dengan para insinyur Ferrari. Rangkaian tur ini berlangsung selama satu minggu.

Manajer ITS Team 2, Rafi Rasyad mengatakan pengalaman mengunjungi markas Ferrari ini sangat berharga dan memberi banyak pengetahuan.

“Kesempatan untuk bisa berkunjung ke pabrik Scuderia Ferrari dan berdiskusi dengan para ahli sangat memotivasi kami untuk terus menciptakan inovasi yang tentunya dapat diimplementasikan di Indonesia dan dunia. Kami akan membagikan cerita ini kepada teman-teman di Indonesia sehingga bisa terus semangat berkreasi, menciptakan sesuatu yang inovatif dan mampu bersaing di skala international,” kata Rafi Rasyad.

Dalam sesi workshop, ketiga tim pemenang diberi kesempatan untuk mendapatkan penjelasan yang komprehensif baik mengenai sejarah Ferrari, program magang yang bergengsi, sampai kepada penjelasan teknikal lebih lanjut, antara lain terkait penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan oleh Scuderia Ferrari dalam mengembangkan mesin yang lebih efisien dan irit bahan bakar untuk mobil berkecepatan tinggi mereka.

Sebagai juara utama, ITS Team 2 berkesempatan melakukan tur eksklusif, mereka dapat mengunjungi pabrik Scuderia Ferrari yang tidak dibuka untuk umum, di sana tim mahasiswa dapat menyaksikan unit-unit mobil balap Scuderia Ferrari yang baru saja kembali dari F1 Grand Prix di Abu Dhabi 2018, November lalu.

Yang paling istimewa adalah mereka menyaksikan langsung pembalap tes senior Marc Gene beraksi di sirkuit Fiorano milik Ferrari, menggeber mobil Ferrari FXX-K EVO. Bahkan ITS Team 2 diajak mengelilingi sirkuit dengan mobil Ferrari GTC4 Lusso yang disetiri oleh Gene.

“Saya berharap pengalaman ini akan terus mendorong mereka untuk berinovasi menciptakan mobil balap yang kuat dan aman,” kata Shanna Simmons, Global Technical Director Shell Ecomarathon.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Sedan Mewah BMW THE NEW 7 Sudah Bisa Dibeli di Medan

MEDAN, Carvaganza.com -- Menyambut Chinese New Year 2020, hari ini BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7...

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

BANDUNG, Carvaganza.com -- Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY menggelar touring bersama. Event ini sekaligus menjadi perayaaan hari jadi...

KIA Seltos, Jurus KIA Bersaing di Pasar Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran kembali Kia di Indonesia ditandai dengan peluncuran Kia Seltos awal pekan ini. Kia di bawah bendera...

Arab Saudi Siapkan Sirkuit untuk Gelar F1 Mulai 2023

KAIRO, Carvaganza.com – Balap Formula 1 kemungkinan besar akan semakin banyak digelar di wilayah Timur Tengah dalam beberapa tahun mendatang. Baru-baru ini, Arab Saudi...

Ini Dua SUV Toyota Made in Indonesia yang Laris di Luar Negeri

JAKARTA, Carvaganza.com -- Untuk penetrasi di pasar ekspor, Toyota Indonesia punya dua SUV andalan. Rush berhasil dikapalkan 50.300 unit. Sedangkan...