Beranda Updates Mazda Kembangkan Mesin Rotary untuk RX-Vision

Mazda Kembangkan Mesin Rotary untuk RX-Vision

(foto: autoblog.com)

TOKYO, 1 November 2015 — Mazda RX-Vision Concept menjadi salah satu bintang di ajang Tokyo Motor Show tahun ini. Tampilan dengan desain yang cantik dan kebangkitan mesin rotary Wankel.

Hadirnya Mazda RX-Vision Concept bukan pekerjaan mudah bagi Mazda. Automotive News melaporkan sebanyak 50 insinyur Mazda selama delapan tahun terakhir bekerja keras untuk membawa desain mesin ini kembali ke jalan.

Ini bukan pekerjaan mudah. Karena desainnya, mesin rotary boros bahan bakar dan tingkat emisi yang tinggi. Tantangan bertambah besar karena Mazda dikabarkan hanya memberi anggaran kecil bagi kelompok insinyur ini.

“Ke-50 insinyur ini ingin mengembangkan mesin rotary, karena itulah mereka bergabung Mazda,” kata kepala riset dan pengembangan Mazda Kiyoshi Fujiwara. “Jika saya menghentikan mesin rotary, mungkin mereka berhenti dari Mazda.”

Mazda menggabungkan teknologi SKYACTIV-R khusus untuk RX-Vision. Proyek bernama 16X ini dimulai sejak 2007 lalu. “Kami memiliki impian bahwa suatu hari, desain mesin rotary ini akan mencapai level yang bisa diterima pelanggan,” kata CEO Mazda, Masamichi Kogai.

Kita tunggu saja…

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza