Lexus Luncurkan Konsep Kereta Sinterklas Bertenaga Roket

JAKARTA, Carvaganza.com – Menurut tradisi, pak tua berjanggut putih mendatangi setiap rumah membagi-bagikan kado kepada anak-anak. Menaiki kereta yang ditarik delapan ekor rusa setiap malam Natal. Anak yang nakal tak dapat hadiah. Ya, cerita ini diwariskan turun-temurun agar anak-anak berperilaku baik sepanjang tahun.

Fantasi ini ternyata menurut Lexus punya nilai jual tinggi. Tapi berbeda dari Bentley yang mentransformasikan kereta rusa Sinterklas menjadi sedan mewah. Lexus memilih untuk tetap mempertahankan tradisi, meski dengan konsep yang lebih modern.

Kalau ingin berkaca pada Bentley, sebetulnya Lexus punya banyak modal untuk mengubah mobil-mobil mereka seperi LC 500 ataupun SUV (Sport Utility Vehicle) kelas LX menjadi bertema Natal. Tetapi produsen mobil mewah asal Jepang itu memilih untuk menciptakan karya baru yang dinamakan Lexus HX Sleigh Concept.

Kereta salju ini punya bodi yang aerodinamis. Lexus HX Sleigh Concept menampilkan proporsi desain crossover. Eksteriornya dibalut jubah berwarna merah empat lapis yang mencolok. Penggeraknya bukan delapan ekor rusa, melainkan dua roket yang dipasang di masing-masing sisi bagian belakang kendaraan ini. Lexus tak menyebut berapa tenaga yang dihasilkan. Jelasnya sih beberapa tenaga kuda lebih besar ketimbang tenaga rusa.



Menariknya, kereta Sinterklas ini tetap mewah dan tampil penuh gaya. Fungsi utamanya sebagai pengangkut kado, makanya Lexus menyediakan ruang bagasi berlimpah di belakang. Jutaan mainan dipastikan muat masuk ke dalamnya. Hebatnya lagi, Sinterklas tak perlu repot membuka pintu bagasinya. Bila kedua tangannya penuh membawa kotak bingkisan, Ia cukup menendang kolong bagasi saja karena tersedia kick sensor untuk membuka pintu bagasi elektris Lexus HX Sleigh Concept.

Oh ya! Lebih asyiknya lagi Lexus HX Sleigh Concept ini dibekali fitur Climate Concierge dengan penghangat leher. Lalu untuk memastikan setiap mainan anak-anak tiba tepat waktu di tujuan, ada layar sentuh dengan Air Traffic Control yang memonitor situasi lalu-lintas di udara. Untuk menghibur pak kurir di perjalanan, tersedia Mark Levinson Surround Sound Audio System yang menggelegar di dalam kabin.

Nah kalau Anda yang jadi sinterklas, pilih mana kira-kira. Lexus HX Sleigh Concept yang bisa terbang ini atau naik sedan mewah yang nyaman nan bertenaga, Bentley Flying Spur Reinder Eight? Kalau belum baca dan penasaran dengan Bentley Flying Spur Reinder Eight, klik link di bawah ya!
RIZKI SATRIA

Baca juga: Bentley Flying Spur Ini Diciptakan Hanya Satu Unit Khusus Untuk Membawa Sinterklas



Sumber: Lexus

Artikel yang direkomendasikan untuk anda