Bentley Flying Spur Ini Diciptakan Hanya Satu Unit Khusus Untuk Membawa Sinterklas

JAKARTA, Carvaganza.com – Setiap malam natal, Sinterklas mengendarai kereta rusa membawa banyak hadiah. Kakek berjanggut putih itu masuk diam-diam ke dalam rumah lewat cerobong asap untuk membagikan hadiah kepada anak-anak yang berperilaku baik.

Bagaimananya bila legenda itu menjadi kenyataan. Tapi di abad ke-21, Sinterklas tak harus lagi naik kereta yang ditarik delapan ekor rusa. Karena kini Bentley mengeluarkan kereta kencana yang ditarik oleh mesin V8 bertenaga 542 hp khusus menyambut Hari Natal tahun 2020.



Satu unit Bentley Flying Spur edisi spesial ini diberinama ‘Reinder Eight’ yang terinspirasi dari kisah legenda Santa Claus dengan kereta rusanya. Hasil garapan Bentley Mulliner ini tampil dengan sejumlah ornamen dan aksen unik yang khas. Paling jelas di bagian hidungnya. Ornamen kap mesin Bentley kini berganti patung rusa 3D Printed dari emas. Patung rusa ini berdiri diujung kap mesin yang mendapat ornamen lis berwarna emas.

Tak hanya ornamen kapnya saja yang berwarna emas. Velg berukuran 22-inci miliknya juga berwarna emas berkilauan. Juga ornamen insang atau lubang udara di bagian samping. Di bagian sisinya juga ada detail garis bertema ‘Reinder Eight’ yang dilukis tangan secara khusus. Di bagian belakang, boot lid spoiler juga disepuh emas. Semua aksen emas ini tampil kontras dan menawan pada bodi Bentley Flying Spur yang dicat merah.



Warna merah juga mendominasi bagian kabin sedan mewah ini. Reinder Eight ini datang dengan bordir dan aksen jahitan berwarna emas di jok dan beberapa bagian interior. Kemudian bagian dashboard dan panel pintunya diberi aksen grafis suasana musim dingin malam hari di Kutub Utara.

Sewaktu tombol Start-Stop ditekan, Reinder Eight akan memutar suara bel mirip bel para rusa penarik kereta sinterklas. Lalu muncul layar sentuh multimedia 12,3 inci lengkap dengan navigasi GPS di bagian tengah dashboard. Ada tiga panel analaog sebagai indikator temperatur kabin, kompas dan chronometer.

Bentley Flying Spur Reinder Eight hanya dibuat satu unit saja khusus untuk memenuhi permintaan konsumennya. Mobil ini sudah diserahkan kepada pemiliknya di Crewe, Inggris, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Saya sudah tak sabar untuk mengendarai mobil bertenaga 542 hp ini. Apalagi masih banyak ruang untuk membawa Santa Claus di belakang. Sudah pasti saya akan membawa ini pergi jauh pada liburan akhir tahun ini,” ujar sang pemilik.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Back To The Future! Inilah DeLorean DMC-12 Versi Abad Ke-21



Sumber: Bentley

Artikel yang direkomendasikan untuk anda