Beranda New Cars Lamborghini Huracan Dapat Varian RWD Awali 2020

Lamborghini Huracan Dapat Varian RWD Awali 2020

BOLOGNA, Carvaganza.com – Awal tahun 2020, Lamborghini langsung memperkenalkan mobil terbarunya yang hadir dari keluarga model Huracan. Produk yang ditujukan untuk berikan sensasi lebih ‘murni’ dari supercar ini hadir sebagai Lamborghini Huracan EVO RWD.

Varian baru dari Huracan EVO ini mengusung drivetrain penggerak roda belakang seperti namanya RWD (Rear-Wheel Drive), serta sentuhan desain baru. Huracan EVO RWD hadir tepat setahun sejak debut varian Huracan EVO, sebagai satu tingkat terganas di bawah Performante.

Secara timeline, mobil ini menjadi penerus dari varian Gallardo LP 550-2 yang juga berpenggerak roda belakang. Dengan absennya penggerak di roda depan, maka Huracan EVO RWD akan semakin memusatkan kursi pengemudi sebagai titik utama kesenangannya.

“Mobil ini mengingatkan pengemudi pada asal usul rekayasa murni Lamborghini: pengemudi ada di pusat performa dari Huracan EVO RWD, dengan feedback yang langsung dan pengalaman mengemudi emosional dan menyenangkan yang dikendalikan oleh pengemudi,” jelas Stefano Domenicali, CEO Lamborghini.

Mesin

Mesin andalan Huracan, V10 5.2 liter NA, dibekali tenaga 602 hp dan torsi 560 Nm. Angka ini sedikit dikurangi daripada versi AWD (631 hp / 600 Nm).

Transmisi dual-clutch 7-speed otomatis dengan paddle-shift menjadi satu-satunya opsi. Mobil ini dilengkapi launch control untuk akselerasi optimal, yang mana 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 3,3 detik.

Berkat hilangnya gardan roda depan, bobot Huracan berkurang 33 kg, dengan total bobot kosongnya menjadi 1.389 kg. Optimalisasi handling oleh Lamorghini, mobil ini telah dilengkapi four-wheel steering dan four-wheel torque vectoring system.

Teknologi

Teknologi lain yang mendukung Huracan EVO RWD seperti Performance Traction Control System (P-TCS), telah dikalibrasi ulang untuk drivetrain baru ini. Pabrikan saingan Ferrari ini mengklaim P-TCS sudah lebih halus 30% dalam mengintervensi wheelspin, memperbaiki corner-exit 20% dan oversteer 30%.

Perbedaan dibuat oleh Lamborghini untuk menandakan perbedaan Huracan EVO RWD dengan AWD, yang bisa dilihat dari tampilan splitter depan, sirip vertikal pada intake lebih besar, serta bumper depan hitam dengan diffuser baru. Velg Kari 19 inci menjadi standar dengan ban Pirelli P Zero, serta cakram rem berventilasi.

Untuk bisa memiliki mobil ini, siapkan uang setidaknya £137,000 (Rp 2,502 miliaran) atau sekitar £28,000 (Rp 511,4 jutaan) di bawah harga versi Huracan EVO AWD. Lamborghini masih sediakan opsi velg 20 inci dengan cakram rem carbo-ceramic.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ganti Oli Pakai Mobil Lubricants Dapatkan Liburan Gratis Ke Mana Saja

JAKARTA, Carvaganza.com - Perawatan mesin mobil secara berkala, wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE)...

Kia Kembangkan Kendaraan Militer Masa Depan, Mirip Hummer

SEOUL, carvaganza.com -  Pabrikan Kia membuat kendaraan militer bukan hal baru. Malah sudah memasok mobil perang untuk militer Korea Selatan dan sejumlah negara lain,...
video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

MItsubishi Xpander Mulai Resmi Dirakit di Malaysia, Apa yang Beda?

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com - Tidak hanya dari Indonesia dan Vietnam, suplai Mitsubishi Xpander akan datang juga dari Negeri Jiran. Tepatnya di fasilitas perakitan Pekang,...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...